PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Karimun 2020, Aunur Rafiq Daftar di Lima Partai Politik
Oleh : Freddy
Sabtu | 14-12-2019 | 19:28 WIB
rafiq-hanura.jpg honda-batam
Incumbent Aunur Rafiq salam komando dengan Ady Hermawan, Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Karimun. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Incumbent, Aunur Rafiq kembali mendaftar sebagai bakal calon Bupati Karimun pada Pilkada 2020.

Kali ini Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun ini mendaftar lewat Partai Hanura.

Di antar sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq disambut langsung Ady Hermawan selaku Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Karimun, Sabtu (14/12/2019) di Sekretariat DPD Hanura Kabupaten Karimun.

Rodiansyah, Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Karimun mengatakan, sejauh ini sudah ada lima nama yang mengambil formulir dan 4 orang di antaranya sudah mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Karimun ke Partai Hanura.

"Sejak dibukanya pendaftaran balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Partai Hanura, hingga kini tercatat ada 5 orang yakni Aunur Rafiq, Anwar Hasyim, Raja Bakhtiar dan Muhammad Asyura yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran, sementara Ery Januardin belum," kata Rodiansyah.

Rodiansyah menjelaskan, pembukaan pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati di Partai Hanura akan berakhir hingga 31 Desember 2019 nanti.

Sementara Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Karimun, Raja Rafiza mengatakan, Partai Hanura merupakan partai yang kelima tempat Aunur Rafiq mendaftarkan diri untuk Pilkada 2020.

"Sebelumnya Aunur Rafiq telah mendaftarkan diri di PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra dan kelima ke Partai Hanura," ucapnya.

Dari catatan BATAMTODAY.COM, sampai saat ini sudah ada lima Partai politik di Kabupaten Karimun yang membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati di Pilkada 2020 nanti.

Kelima partai tersebut yakni PDI-P, Demokrat, Golkar, Gerindra dan Hanura. Sementara PKB, PAN dan PKS serta NasDem hingga kini belum ada tanda-tanda membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada Pilkada 2020.

Editor: Gokli