PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bripka Teddy dan Warga Berhasil Tangkap Ular 4 Meter di Rumah Urawati
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 14-12-2019 | 19:16 WIB
ular-nakal.jpg honda-batam
Bripka Teddy bersama warga setelah menangkap ular yang masuk ke rumah Urawati di Kijang Kota, Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Teddy Saputra bersama warga lainnya akhirnya berhasil menangkap ular dengan panjang sekitar 4 meter yang masuk ke dalam rumah Urawati, Sabtu (14/12/2019).

"Panik saya, tiba-tiba saja sudah ada ular di dalam rumah. Bingung mau ngelapor siapa. Saya telpon Pak Teddy saja (panggilan akrab Bhabinkamtibmas Kijang Kota Bripka Teddy Saputra)," kata Teddy menirukan aduan warga, terkait keberadaan ular berukuran 4 meter yang masuk ke rumahmya.

Jenis ular yang masuk itu, kata Teddy, yakni ular sawah. Memang bobotnya terbilang besar dan mengerikan.

Namun berkat bantuan warga, ular berhasil diamankan. "Kita dibantu warga, akhirnya ular bisa ditangkap," sebut Teddy.

Menurut Teddy, ular yang masuk ke rumah itu sedang mencari perlindungan. Mengingat hujan yang melanda Bintan Timur saat ini cukup tinggi.

Untuk itu, Teddy mengimbau kepada masyarakat, memasuki musim hujan saat ini agar antisipasi banyak hewan-hewan yang naik ke pemukiman, khususnya bagi warga yang tinggal di dekat semak ataupun rawa-rawa.

"Saat malam hari pastikan keadaan rumah tertutup semua. Apabila ada kejadian ataupun membutuhkan bantuan agar segera melapor ke aparat setempat," saran Teddy.

Editor: Gokli