Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Anambas Gelar Seleksi Tes Tertulis Perekrutan Panwascam
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 14-12-2019 | 13:52 WIB
panwascam-anambas1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tes tertulis untuk seleksi Panwascam di Anambas. (Fredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Anambas gelar tes tertulis calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), yang diikuti sebanyak 77 peserta.

Tes ini merupakan tahap lanjutan dalam perekrutan Panwascam dalam meningkatkan pengawasan pada Pilkada 2020 mendatang.

"Hari ini sebanyak 77 peserta calon Panwascam kita seleksi melalui tes tertulis di Sekretariat Bawaslu Anambas. Ini merupakan total peserta yang lulus administrasi, dan hanya 1 peserta yang gagal pada seleksi administrasi. Dimana sebelumnya ada 78 pelamar yang mengantar berkas," kata Ketua Bawaslu Anambas, Yopi Susanto, Sabtu (14/12/2019).

Yopi menguraikan, dari 77 peserta yang mengikuti seleksi, hanya 30 peserta yang dibutuhkan untuk memenuhi kuota pada 10 kecamatan di Anambas.

"Untuk Panwascam, yang kita butuhkan hanya 30 orang. Sehingga kita lakukan seleksi, sesuai tahapan perekrutan yang telah diamanatkan," ucapnya.

Yopi mengakui, pihaknya bebas dari intervensi manapun dalam melakukan seleksi tersebut. Karena butuh tenaga profesional dalam menjalankan pengawasan.

"Kita ingin Pilkada berjalan dengan aman, tertib, damai dan bersih. Maka dari itu, kita melakukan perekrutan dengan profesional dan tanpa ada intervensi pihak manapun," ucapnya.

Editor: Chandra