Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tokoh FPI Batam Ikut Kontestasi Pilwako Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 14-12-2019 | 14:16 WIB
rusmanto-fpi2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tokoh FPI Kota Batam, Rusmanto. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam 2020 mendatang, semakin marak. Setelah sejumlah nama yang saat ini beredar di tengah-tengah masyarakat, kini muncul sejumlah nama kandidat dari jaluar independen. Salah satunya, Rusmanto.

Rusmanto adalah tokoh FPI (Front Pembela Islam) Kota Batam. Niatnya bertarung menjadi orang nomor satu di Kota Batam itu disampaikannya kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (14/12/2019). "Saya akan maju dari jalur independen," ujar Rusmanto.

Pria yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan dakwah FPI di Kota Batam itu mengaku memutuskan memilih jalur independen, karena dirinya telah mendapat dukungan dari masyarakat Kota Batam. "Ini keinginan masyarakat yang meminta saya untuk mencalonkan diri dari jalur independen," tambah Rusmanto.

Diantara prioritas program kerja Rusmanto adalah, pertama, memperjuangkan ketersediaan Sambako murah bagi masyarakat Batam, dengan cara mengontrol distribusi dan memangkas semua hambatan penyebab tingginya harga Sembako. "Saya akan mengontrol harga Sembako, karena ini adalah kebutuhan dasar masyarakat Batam," tegas Rusmanto.

Kedua, lanjut mantan Caleg Partai Gerindra itu, berjihad kuat untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Batam, agar pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Batam dapat lebih dipercepat lagi.

"Saya juga akan menyiapkan kuliner bagi pengusaha kecil dan menengah yang aman dan nyaman. Sehingga, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kecil dan membuka lapangan kerja masyarakat Batam," pungkas Rusmanto.

Editor: Dardani