Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Angkot Luar Bintan Kembali Beroperasi di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kinerja Dishub Dipertanyakan
Oleh : Harjo
Jum\'at | 13-12-2019 | 12:52 WIB
angkot-asdp1.jpg Honda-Batam
Sejumlah angkot dari luar Bintan mengantri tunggu penumpang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah sopir dan pemilik kendaraan di Bintan Utara mengeluhkan sejumlah transportasi dari luar Bintan, yang beroperasi dan mengangkut penumpang di pelabuhan ASDP Tanjunguban.

"Ini untuk kesekian kalinya kami sampaikan kepada dinas Perhubungan. Karena kami meminta kejelasannya, apakah dibenarkan?. Mengingat sebelumnya juga Dishub Bintan akan menduduk permasalahnya," ungkap Firdaus ketua Pengurus Komisariat (PK) Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) SBSI Bintan, Jumat (13/12/2019).

Firdaus mengatakan, pihaknya tidak menghalangi pihak manapun mencari rezeki, tetapi harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun pihaknya mempertanyakan apakah sudah diizinkan oleh dinas perhubungan. Karena sebelumnya sempat ditertibkan.

"Kita meminta kejelasan dari dinas terkait, dengan tanpa mengesampingkan sopir dan pemilik kendaraan lokal yang selama ini beroperasi di Bintan," harapnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan, Insan Amin yang dikonfirmasi terpisah membenarkan kalau sebelumnya sudah ada dilakukan penertiban yang sifatnya pembinaan.

"Sebelumnya kita lakukan pembinaan, kali ini kita koordinasikan dengan Polres Bintan, guna menindaklanjuti permasalahan tersebut," tegasnya.

Editor: Yudha