PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persaudaraan Jawa-Batak Dukung Soerya Respationo dalam Pilgub Kepri 2020
Oleh : Nando
Selasa | 10-12-2019 | 15:28 WIB
pejabat_dukung_soeryo.jpg honda-batam
Ketua Umum DPP Pejabat Kepulauan Riau, Darwis Siagian membacakan komitmen dukungan kepada Soeryo Respationo (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPP Persaudaraan Jawa-Batak (Pejabat) Provinsi Kepulauan Riau secara resmi menyampaikan dukungan terhadap Soerya Respationo sebagai calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) dalam Pilkada 2020 mendatang.

Hal ini sendiri ditandai dengan penyerahan komitmen, yang dilakukan di kediaman pribadi Soerya yang berada di Perumahan Dutamas, Batam Center, Selasa (10/12/2019) siang.

"Kita sebagai organisasi persaudaraan dengan ini, memberikan doa dan dukungan untuk maju dan menang di Pilkada Kepri," ungkap Ketua Umum DPP Pejabat, Darwis Siagian.

Pihaknya juga menjelaskan selain pendiri organisasi, maka organisasi memiliki kewajiban guna mendukung sosok Soerya yang dianggap berkompeten dalam memimpin Kepri selama 5 tahun kedepan.

Kehadiran para anggota organisasi ini juga didampingi ulama, guna mendoakan perjalanan Soerya di Pilkada. Mereka berharap, pembangunan Kepri bisa berjalan lebih baik kedepan.

"Kita berharap, masyarakat Kepri menyadari agar bisa memilih pemimpin yang mumpuni dan memiliki visi yang jelas dalam membangun," harapnya

Sementara anggota DPRD Batam dari PDI Perjuangan, Tumbur M Sihaloho ditemui dikediaman Soerya, mengapresiasi langkah Pejabat. Menurutnya, sikap itu diharap dapat memperkuat peluang kemenangan Soerya untuk maju di Pilkada.

"Kita apresiasi langkah Pejabat, bersikap di Pilkada. Ini komitmen yang akan ditindaklanjuti dalam konsolidasi di lingkungan Pejabat, dalam upaya memenangkan Pilkada," harap Tumbur.

Tumbur optimis, partainya akan menetapkan Soerya sebagai calon untuk Pilkada nanti, karena itu juga aspirasi kader. "Beliau masih kader terbaik dan menjadi figur yang kita yakini bisa membawa Kepri lebih maju," ujar Tumbur.

Editor: Surya