PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Diguyur Hujan Merata, Waspadai Petir dan Angin Kencang
Oleh : Hendra
Senin | 09-12-2019 | 15:52 WIB
hujan_di_batam.jpg honda-batam
Batam diguyur hujan secara merata dari pagi hingga siang hari (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sedari pagi hingga Senin (9/12/2019) siang ini Batam diguyur hujan hampir merata di setiap wilayah kecamatan.

Badang Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kelas I Hang Nadim Batam mengeluarkan peringatan dini.

Suratman, Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim mengatakan intensitas curah hujan diperkirakan hampir merata sedari pagi hingga siang ini.

Potensi utama dari curah hujan yang lebat ini yaitu petir dan juga angin kencang sedari pukul 06.10 WIB di beberapa wilayah seperti Nongsa, Sei Beduk, Batam Kota, Bengkong, Batuampar, Lubuk Baja, Sagulung dan bisa meluas hingga Sekupang, Batuaji, Galang, Bulang, dan Belakang Padang.

"Prediksi hingga pukul 17:00 WIB malam ini. Dan ini karena pengaruh sedang bergulirnya angin utara di kawasan Timur Laut dengan kecepatan angin hingga 20 knot dan tinggi gelombang 0,5 hingga mencapai 1,25 meter," ujarnya.

Suratman mengimbau kepada pengguna jalan raya agar mengutamakan kehati-hatian dalam berkendaraan dan juga kepada nelayan dan pengguna kapal di laut agar dapat memperhatikan kondisi cuaca sebelum melakukan aktivitas pelayaran.

"Jangan lupa gunakan life jacket demi keselamatan," imbaunya.

Editor: Surya