Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Ibu, PKK Natuna Gelar Jalan Sehat Keluarga
Oleh : Kalit
Senin | 09-12-2019 | 08:55 WIB
pkk-natuna1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Peringatan Hari Ibu ke-91 oleh PKK Kabupaten Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Natuna, menggelar Jalan Sehat Keluarga, Minggu (8/12/2019) pagi.

Acara ini terlaksana berkat kerjasama antara PKK dengan Bhayangkari Polres Natuna, Dharma Pertiwi dan sejumlah dinas terkait.

Kegiatan dipusatkan di halaman kantor Bupati Natuna. Peserta jalan santai keluarga, dilepas langsung oleh Ketua PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal. Didampingi Sekda Wan Siswandi dan Pimpinan FKPD.

Sebelum dimulai, peserta terlebih dahuli mengikuti senam sehat, dipandu oleh tiga orang instruktur.

Jalan santai keluarga ini, diikuti ratusan masyarakat, ASN dan PTT di lingkungan Pemda Natuna, anggota Kepolisian dan TNI berbagai satuan. Adapun rutenya dimulai dari kantor Bupati - Gapura - kembali ke halaman kantor Bupati.

Ketua PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal mengatakan, kegiatan jalan sehat keluarga dilaksanakan berdasarkan instruksi PKK pusat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai tanggal 7-8 Desember 2019. Di tingkar Provinsi Kepri juga dilaksanakan pada hari ini.

"Jadi dengan adanya surat dari PKK pusat, kemarin kita adakan rapat dengan Bhayangkari, Dharma Pertiwi dan OPD terkait. Sehingga terlaksana pada hari ini," sebut Nurhayati.

Pihaknya juga sudah meneruskan surat PKK pusat kepada PKK Kecamatan. Akan tetapi, sejauh belum ada kepastian, apakah di tingkat kecamatan akan melaksanakan kegiatan serupa.

Melalui momen ini, Nuhayati berpesan kepada perempuan-perempuan di Natuna, agar semakin eksis kedepan. Akan tetapi, jangan sampai melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga.

"Saya ucapkan selamat hari ibu, semoga perempuan di Natuna semakin eksis. Tetapi, walaupun wanita setara dengan laki-laki, jangan sampai melupakan tugasnya, mengurus suami dan anak-anak," ujarnya.

Istri Bupati Hamid Rizal ini juga berharap, semoga organisasi wanita di bumi Laut Sakti Rantau Bertuah semakin maju kedepannya, jangan sampai jalan ditempat. Banyak pekerkaan harus dilaksanakan, termasuk memperhatikan masyarakat di desa-desa.

Jalan sehat keluarga semakin meriah dengan adanya doorprize diakhir acara. Panitia menyiapkan hadiah utama 1 buah kulkas dan 2 sepeda gunung, serta berbagai hadiah hiburan lainnya.

Editor: Yudha