PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lukita Tunggu Rekomendasi Partai Pengusung untuk Bertarung di Pilwako Batam
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 07-12-2019 | 11:40 WIB
lukita12.jpg honda-batam
Lukita Dinarsyah Tuwo. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bakal calon Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo menyatakan masih menunggu surat rekomendasi dari partai pengusung untuk bertarung di Pilkada Batam berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar, Ruslan Ali Wasyim.

Walau begitu, ia juga enggan untuk berkomentar lebih panjang mengenai hal ini.

"Saya masih menunggu rekomendasi baik dari partai sendiri dan partai pendukung," ujarnya, Sabtu (7/12/2019).

Lukita juga menuturkan, sebagai salah satu bakal calon pihaknya telah mengikuti seluruh alur administrasi demi mendapat rekomendasi dari tiap partai politik.

Mengenai alasan dirinya terjun dalam Pilwako tahun mendatang tak terlepas dari dukungan rekan sejawat saat dirinya menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam dulu.

"Oleh sebab itu teman-teman mendukung. Karena juga pernah memimpin Batam," sambungnya.

Tercatat, Lukita pernah menyebut jika saat ini dirinya adalah kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Batam. Bahkan, PDIP menjadi partai pertama Lukita saat mendaftar sebagai bakal calon Walikota Batam.

Sedangkan untuk sosok calon yang kerap disandingkan dengannya, Ruslan Ali Wasyim sendiri adalah Ketua DPD Partai Golkar Kota Batam.

Beberapa waktu lalu, sebagai ketua partai, Ruslan mengakui tak akan memberikan 'perahu' miliknya kepada calon lain untuk kontestasi politik tahun depan. Bahkan dia akan mundur dari persaingan jika pendampingnya ke depan bukan Lukita.

Editor: Yudha