PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Reses di Baloi Indah, Uba Dorong Pelatihan Ekonomi Kreatif
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 07-12-2019 | 10:40 WIB
reses-uba1.jpg honda-batam
Kegiatan reses Uba Ingan Sigalingging di Baloi Indah. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Uba Ingan Sigalingging, anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau menggelar reses bersama warga Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Jumat (6/12/2019) sore.

Dalam reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepri daerah pemilihan IV, meliputi Batam Kota, Batuampar, Lubukbaja dan Bengkong mendengarkan pendapat dan masukan dari masyarakat terkait dengan kegiatan yang belum terjangkau oleh Pemerintah.

"Pertama menyampaikan kepada masyarakat hal-hal berkaitan dengan program Pemerintah dan mendengarkan pendapat dan masukan terkait dengan kegiatan-kegiatan yang belum terjangkau Pemerintah di Kelurahan Baloi Indah," ucap Uba dalam reses yang dipenuhi ibu-ibu itu.

Ia mengaku akan terus membantu dan mendorong anggaran Pemerintah Provinsi Kepri untuk membantu Kelurahan Baloi Indah. Terutama dalam mengajukan anggaran pelatihan. Mudai dari pelatihan menjahit, memasak, keterampilan salon, membut kue dan kerajinan tangan yang bisa dikerjakan di rumah.

"Kami ingin ibu di sini bisa menghasilkan produk kerajinan tangan, karena kita ini daerah Pariwisata. Pelatihan bisa kerjasama dengan Dinas Provinai maupun Kota Batam. Kami juga mengupayakan bantuan permodalan," kata Uba.

Ia berharap di Kelurahan Baloi Indah perlu ada perhatian pemerintah dalam penguatan pemberdayaan perempuan. Terutama mengembangkan keterampilan sehingga mereka memiliki usaha produktif.

"Poin paling penting bagaimana kita mendorong tenaga ibu-ibu ini bisa berperan aktif. Sehingga bisa menopang perekonomian keluarga," harapnya.

Editor: Yudha