Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Dua Hari, Tiga Desa di Kecamatan Tambelan Terendam Banjir
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 05-12-2019 | 18:28 WIB
kapolsek-ok.jpg Honda-Batam
Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson saat mengevakuasi anak-anak dari banjir yang melanda tiga desa di daerah itu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua desa di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan terendam banjir akibat luapan air Sungai Bentayan, Kamis (5/12/2019).

Dua desa yang terendam banjir itu yakni Desa Batu Lepuk dan Desa Kampung Melayu dan Desa Kampung Hilir. Tinggi air akibat luapan sungai dan pasang di Desam Kamping Hilir mancapi 1 meter.

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson menyampaikan, akibat peristiwa itu, sedikitnya 30 rumah di RT01/RW02 dan Kantor KUA Tambelan di Desa Batu Lepuk, terendam banjir. Kemudian Desa Kampung Melayu sekitar tujuh rumah yang berlokasi di RT01/RT02 yang terendam air.

"Sedangkan di Desa Kampung Hilir, sekitar lima rumah yang berlokasi di RT06 dan SDN 05 Tambelan, ikut terendam banjir," tutur Alson.

"Saat ini, Polsek Tambelan sedang membantu mengevakuasi siswa-siswi SDN 01 dan 03 di Desa Batu Lepuk karena akses jalan tertutup air, juga membantu warga mengamankan barang-barang berharga," sambung Alson.

Hingga pukul 12.00 WIB, air banjir berangsur surut, karena hujan mulai reda dan air laut mulai surut. Selanjutnya masyarakat yang terkena banjir mulai membersihkan rumahnya.

Untuk kerugian belum bisa dipastikan dikarenakan masyarakat fokus membersihkan rumah masing-masing dari sampah dan lumpur tanah akibat banjir. "Korban jiwa tidak ada, untuk materi belum bisa ditaksir, karena warga masih membersihkan rumah masing-masing," timpal Alson.

Editor: Gokli