Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Respationo dan Isdianto Ambil Formulir Pendaftaran di DPD Hanura Kepri
Oleh : Putra Gema
Kamis | 05-12-2019 | 16:52 WIB
jum-hanura.jpg Honda-Batam
Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Kepri saat mengambil formulir pedaftara bakal calon untuk Soerya dan Isdianto dari DPD Hanura Kepri. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Soerya Respationo dan Isdianto mengambil formulir pendaftaran bakal calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepri 2020 mendatang ke DPD Hanura.

Pasangan yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini diwakilkan politikus PDI Perjuangan Jumaga Nadeak bersama tim untuk mengambil formulir tersebut.

"Hari ini, saya ditugasi partai dalam hal ini Ketua Partai sekaligus Bakal Calon Kepala Daerah Provinsi Kepri untuk mengambil formulir pendaftaran dari Partai Hanura Kepri," kata Jumaga Nadeak di lokasi, Kamis (5/12/2019).

Ia yang juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Kepri ini menegaskan sudah mengambil formulir dan selanjutnya akan mengembalikan formulir pendaftaran tersebut pada, Senin (9/12/2019) mendatang.

"Sesuai dengan ketentuan yang ada dari Partai Hanura, maka paling lambat 3 hari setelah formulir diambil harus dikembalikan berkas. Direncanakan Senin akan mengembalikan formulir bersama bakal calonnya ke Hanura, yakni Pak Soerya dan Pak Isdianto," ujarnya.

Ia juga mengatakan, saat ini timnya sudah mengambil empat formulir dan mengembalikan ke dari empat Parpol yang berbeda, yakni PDI Perjuangan, PKB, Gerindra dan Hanura.

Pengambilan berkas pendaftaran di Hanura, menurutnya terbilang disengaja. Mengingat, antara PDI Perjuangan dengan Hanura memiliki sejarah koalisi yang sudah terjalin dengan baik di berbagai Pemilu sebelumnya.

"Hanura itu kan salah satu kandidat peserta Pemilu di Pilkada mendatang, maka Hanura kita pilih. Selain itu, PDI Perjuangan dengan Hanura memiliki sejarah berkoalisi dalam beberapa kali Pemilu. Tercatat, sudah tiga kali berturut-turut selalu berkoalisi dengan PDI Perjuangan," ungkapnya.

Ia pun berharap, pihaknya akan mendapatkan dukungan dan restu dari Partai Hanura untuk berkoalisi. "Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan rekomendasi untuk bisa mengusung Romo dan Isdianto di Pilkada Kepri nanti," tegasnya.

Editor: Gokli