Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Dapat Solar, Ferry Baruna Oceana Stop Operasi
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 05-12-2019 | 13:56 WIB
pengumuman-tak-layar2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pengumuman Fery Baruna Oceana yang tidak beroperasi. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapal Ferry Baruna Oceana rute Batam-Tanjungpinang tidak beroprasi. Hal ini disebabkan karena armada tersebut tidak mendapati pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

Salah seorang karyawan armada Baruna Oceana (PT. Baru Jaya Tanjungpinang) yang tidak ingin diungkapkan namanya mengatakan, tidak beraktifitasnya mereka baru terjadi kali ini.

"Tidak jalan karena tidak dapat solar, jadi yang beroprasi hari ini cuman armada Marina saja," ujarnya, Kamis (5/12/2019).

Ia menjelaskan, hal tersebut yang menyebabkan membuat 9 armada Oceana Baruna yang melayani rute Batam - Tanjungpinang tidak beroprasi.

Ia menjelaskan, 9 armada Baruna Oceana ini setiap harinya menghabiskan BBM Solar sekitar 15 ton perhari. Dengan trip perjalanan per armadanya 21 trip.

Tidak hanya itu, Pantauan di pelabuhan Telaga Punggur, terlihat surat himbauan kepada para penumpang juga terlihat terpajang disetiap konter penjualan tiket armada Oceana.

Dalam surat tersebut tertulis "Mohon maaf sebelumnya untuk hari ini Mv Baruna Oceana jurusan Punggur-Tanjungpinang tidak beroprasi, sehubungan dengan masalah minyak dengan Pertamina,".

Sampai dengan saat ini, Batamtoday.com belum mendapatkan keterangan resmi dari Pertamina terkait tidak dapat pasokan BBM Solar Baruna Oceana ini.

Editor: Dardani