Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPK Sempat Gagal Geledah Rumah Bupati Lingga di Jakarta
Oleh : Syajaru Rusydy
Kamis | 28-11-2019 | 13:52 WIB
rumah-Bupati-Lingga.jpg Honda-Batam
Rumah mantan bupati lingga di tanjungpinang. (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mencoba melakukan penggeledahan rumah Bupati Lingga Alias Welo di Jakarta. Namun upaya tersebut gagal karena tidak menemukan orang yang menempati rumah pria yang akrab disapa Awe tersebut.

Sehingga, upaya penggeledahan dilakukan di rumahnya yang ada di Tanjunginang. "Tim kita yang di KPK ditugaskan untuk melakukan penggeledahan rumah Bupati Lingga itu, sekaligus mencari bukti atas perkara yang terjadi di Kota Waringin Timur," tutur Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Sebelumnya, tindakan penggeledahan rumah Bupati Lingga Provinsi Kepri, Alias Wello di Jalan Lingga, Nomor 33, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Rabu (27/11/2019) oleh Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibenarkan Humas KPK, Febri Diansyah.

Demikian ungkap Febri Diansyah menjawab BATAMTODAY.COM di Jakarta, Rabu (27/11/2019) malam. Tujuan penggeledahan rumah Bupati Lingga itu adalah untuk mencari bukti tambahan terkait dengan kasus dugaan korupsi di Kota Waringin Timur.

"Ada Tim KPK yang ditugaskan di Kepri untuk penggeledahan rumah pribadi Bupati Lingga, Alias Welo. (Penggeledahan) pada salah satu rumah itu untuk penyidikan perkara di Kota Waringin Timur," ungkap Febri Diansyah.

Editor: Chandra