PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

5 Aplikasi Pesan Tiket Bioskop Online Terbaik
Oleh : Redaksi
Rabu | 27-11-2019 | 21:17 WIB
Bioskop-BTD-2019.jpg honda-batam
Studio Bioskop

Menonton bioskop kini sudah menjadi salah satu hiburan yang sedang populer di kalangan anak muda. Banyak juga orang yang menjadikan kegiatan ini sebagai hobi. Tren nonton bioskop meningkat drastis jika dilihat dari antrian tiket. Sebenarnya tidak harus mengantri, karena saat ini kamu bisa lebih mudah dengan membeli tiket bioskop online.

Lalu, cara untuk membeli tiket secara online bagaimana? Tentu saja menggunakan aplikasi penyedia tiket online. Jadi kamu bisa booking kursi untuk film kesayanganmu tanpa harus datang ke lokasi dan mengantri. Nah, berikut ini merupakan beberapa aplikasi untuk pesan tiket bioskop online terbaik yang bisa kamu coba.

1. Cinema 21

Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi Cinema 21 dan disitu terdapat fitur M-Tix yang bisa kamu gunakan untuk membeli tiket bioskop secara online. Akan tetapi, dalam pembelian tiket ini dikhususkan untuk bioskop Cinema XXI saja.

Cinema 21 ini akan membantu kamu dalam melihat jadwal film apa saja yang tayang pada minggu itu. Selain itu, kamu juga bisa melihat harga tiket dan juga memilih kursi sesuai yang kamu inginkan. Kemudian untuk pembayarannya kamu bisa menggunakan saldo akun Cinema 21 yang kamu miliki dan kamu bisa top up menggunakan bank transfer, ATM, dan lainnya.

2. CGV ID

Selain Cinema 21, kamu juga bisa menggunakan aplikasi CGV ID untuk booking bioskop secara online. CGV ID adalah sebuah aplikasi resmi yang dimiliki oleh bioskop CGV Cinemas yang sebelumnya dikenal dengan nama Blitzmegaplex. Sama seperti Cinema 21, kamu juga bisa melihat daftar film yang akan tayang pada saat itu beserta dengan jadwal tayang film menggunakan aplikasi CGV ID. Tidak hanya bisa memesan tiket, kamu juga bisa memesan snack dan juga minuman secara online melalui aplikasi ini.

3. Cinemaxx

Cinemaxx adalah sebuah aplikasi resmi yang dimiliki bioskop Cinemaxx. Mungkin bioskop ini belum terlalu banyak tersebar di seluruh Indonesia, karena Cinemaxx merupakan bioskop pendatang baru yang baru muncul di Indonesia pada tahun 2014 lalu.

Menggunakan aplikasi ini, kamu bisa lebih interaktif, karena disini kamu bisa melihat ketersediaan kursi bioskop dan jadwal film tanpa harus memiliki akun. Akan tetapi, untuk booking tiket bioskop online kamu harus menggunakan akun di Cinemaxx. Kemudian untuk pembayarannya, kamu bisa menggunakan OVO, Doku Wallet, dan beberapa jenis kartu kredit.

4. TIX ID

TIX ID ini merupakan pihak ketiga yang hanya fokus di bidang jasa pelayanan tiket bioskop. Kamu bisa memesan tiket nonton bioskop secara online menggunakan aplikasi yang satu ini. Sampai saat ini, TIX ID hanya melayani khusus pemesanan tiket bioskop dari Cinema XXI saja.

Jika kamu menggunakan aplikasi ini akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Benar saja, karena selalu ada voucher, diskon, dan juga promo cashback ketika booking tiket nonton bioskop jika menggunakan TIX ID. Kemudian untuk pembayaran bisa melalui produk e-wallet dan juga DANA.

5. Traveloka

Selain menggunakan aplikasi diatas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Traveloka untuk memesan tiket bioskop secara online. Mungkin sebagian besar pengguna internet sudah tahu dong apa itu Traveloka. Selain melayani tiket untuk transportasi, akomodasi, dan paket liburan, Traveloka juga melayani pembelian tiket bioskop, loh.

Disini kamu juga bisa melihat sinopsis film, trailer film, dan juga jadwal tayang ketika akan memesan tiket di Traveloka. Kamu bisa memesan tiket bioskop online di beberapa bioskop terkenal, seperti CGV, Cinemaxx, dan juga Flix. Kemudian untuk pembayarannya, kamu bisa menggunakan Traveloka Pay dan juga beberapa bank atau credit card yang sudah bekerjasama dengan pihak Traveloka.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memesan tiket bioskop online. Jadi sekarang tidak perlu lagi repot-repot untuk mengantri panjang hanya untuk membeli tiket nonton.