Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinggalkan Rumah Sakit, Fabrice Muamba Fokus Pemulihan
Oleh : Redaksi/Goal.com
Selasa | 17-04-2012 | 07:35 WIB
muamba.gif Honda-Batam

Fabrice Muamba saat terkapar dalam laga kontra Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

BOLTON, batamtoday - Gelandang Bolton Wanderers Fabrice Muamba akhirnya diperbolehkan meninggalkan rumah sakit setelah pulih dari serangan jantung yang nyaris merenggut nyawanya pada laga perempat-final Piala FA kontra Tottenham Hotspur, Maret lalu. 

Pemain 24 tahun itu kabarnya membutuhkan 15 kali upaya kejut jantung ketika jantungnya sempat berhenti di White Hart Lane. Muamba merasa sangat bersyukur bisa meninggalkan rumah sakit dan segera fokus menjalani proses pemulihan. 

“Saya sangat senang bisa keluar dari rumah sakit dan ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada seluruh anggota staf London Chest Hospital yang ikut merawat saya,” tutur Muamba seperti dilansir ABC Online

“Dedikasi, sikap profesional serta kemampuan mereka sangat luar biasa dan saya akan berhutang budi kepada mereka selamanya. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendoakan dan mendukung saya.” 

“Kini saya keluar dari rumah sakit dan saya tidak sabar ingin melanjutkan proses pemulihan serta menghabiskan waktu bersama keluarga saya.”