Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako 2020, Batam Butuh Pemimpin Berkualitas
Oleh : Putra Gema
Selasa | 26-11-2019 | 17:04 WIB
cak-nur-191.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPRD Batam, Nuryanto. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Wali Kota Batam yang akan diselenggarakan pada 2020 mendatang, aura pesta demokrasi lima tahunan tersebut sudah mulai terasa.

Bahkan sejumlah figur yang akan maju bertarung pun sudah mulai mencuat dan diperbincangkan oleh masyarakat. Menanggapi hal tersebut, Nuryanto, Politisi PDI Perjuangan mengaku peluang untuk menjadi Kepala Daerah di Batam sudah terbuka bagi siapa saja.

"Saya kira, menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam adalah pilihan bagi siapa saja yang berminat. Dan saya mengapresiasi setiap tokoh yang memiliki niat untuk maju menjadi Kepala Daerah di Batam. Tentunya saya akan mendukung tokoh-tokoh yang diharapkan oleh masyarakat dan memiliki kapasitas dan kompetensi," kata Nuryanto di DPRD Batam, Selasa (26/11/2019).

Nuryanto pun memiliki harapan besar untuk para kandidat yang akan maju tersebut. Mulai dari calon-calon yang bersih, memiliki track record yang jelas serta mempunyai komitmen, dan memiliki integritas.

Ketua DPRD Batam itu mengatakan, masyarakat bisa melihat sendiri calon-calon yang dianggap berkualitas dan memiliki track record bagus serta bertanggungjawab dan memiliki kapasitas.

Sehingga, nantinya bisa mengemban amanah yang diberikan untuk mewujudkan Batam lebih baik lagi ke depannya. Serta harus seimbang, antara pengetahuan sosialnya, ilmu pemerintahan, akedemisinya, dan kepemimpinannya nanti.

"Intinya, jangan sampai masyarakat tertipu dengan tampilan luar saja. Dalam arti, pemimpin yang memiliki kapasitas jujur, amanah dan paling penting adalah, antara yang dipikirkannya, hatinya, dan kata serta perbuatannya harus selaras dengan perbuatannya untuk masyarakat. Itulah ciri-ciri pemimpin yang menurut saya bagus dan berkualitas," tegasnya.

Editor: Gokli