PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rudi Bahas Pembahasan DIPA KEK Batam dalam Rapat STOK baru di BP Batam
Oleh : Nando
Selasa | 26-11-2019 | 15:52 WIB
rudi_batam_bp_wali1.jpg honda-batam
Kepala BP Batam Muhammad Rudi (Foto: Dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam, resmi melaksanakan rapat pembahasan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di lingkungan BP Batam. Pantauan di lokasi, kegiatan yang dilaksanakan sejak, Selasa (26/11/2019) pagi ini berlangsung tertutup di Gedung Marketing Center BP Batam.

Tidak hanya itu, rapat maraton yang dipimpin langsung oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi juga bersamaan dengan pembahasan mengenai proses pelaksanaan pembangunan dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), yang sebelumnya telah disetujui oleh Pemerintah Pusat. Hal ini mengingat bahwa pihak BP Batam telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

"Ini agenda yang kita bahas hingga selesai hari ini, baik SOTK maupun DIPA kita selesaikan semua. Hal ini mengingat agar kita tahu Renstranya mau dibawa kemana," ujarnya singkat pada saat istirahat rapat yang masih berlangsung hingga sore ini.

walau begitu, Rudi juga masih enggan menyebutkan mengenai kendala pelaksanaan pembangunan dua kawasan KEK yang sebelumnya dinyatakan akan berlangsung pada awal November sejak dilantik Oktober lalu.

Secara pribadi, Rudi menuturkan bahwa saat ini ia menargetkan penyelesaian pembangunan kawasan pelabuhan bongkar muat Batuampar guna meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi Batam.

"Hari ini Gudang Persero sudah mulai kita buka. Supaya nanti peletakkan kontainer benar-benar leluasa. Sehingga barang dari pelabuhan bisa langsung ditempatkan. Selama ini kan tak bisa barang numpuk di pinggir jalan masuk kedalam harus pakai kren lagi biayanya besar. Besok kalau sudah pasang permanen, angkat langsung masuk. Keluar langsung keluar," paparnya.

Target kedua yang saat ini sangat ingin digesa oleh Rudi sejak dilantik diakuinya adalah pembangunan kawasan Maintanance, Repair and Overhaul (MRO) Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang sudah mulai berjalan sejak beberapa bulan belakangan.

"Untuk kawasan KEK lainnya seperti Nongsa Digital Park, bisa ditanyakan langsung ke Deputi II dia ahlinya di bidang itu," ungkapnya.

Editor: Surya