Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pilkada, Natal dan Tahun 2020

Polsek Gunung Kijang Gencar Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat
Oleh : Syajarul
Kamis | 21-11-2019 | 15:40 WIB
polisi_bintan_stiker.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ssalah satu Anggota Polsek Gunung Kijang saat memasang stiker himbauan kamtibmas (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jelang Pilkada, Natal dan Tahun Baru 2020, jajaran Polsek Gunung Kijang tingkatkan kamtibmas. Polsek Gunung Kijang gencar memberikan himbauan kepada masyarakat, mengantisipasi adanya isu-isu radikalisme dan provokasi yang memecah belahkan NKRI.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P. Silalahi mengatakan dalam memberikan rasa aman ditengah-tengah masyarakat, perlu adanya terobosan-terobosan baru. Hal itu agar tercipta suasana yang segar dan pemikiran yang jernih, hingga daerah Bintan tetap sejuk.

"Sehingga masyarakat dapat mencerna segala informasi dengan cerdas, dan daerah kita tetap selalu aman," ujar Monang.

Seperti yang diketahui besama, kata Monang dalam waktu dekat akan menghadapi kalender kamtibmas. Dimana hari itu bakal ada momentum penting, seperti pilkada, perayaan natal dan tahun baru.

"Tentu saat itu tiba, kita tidak ingin adanya gangguan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Maka kita pun, gencar melakukan sosialisasi dan himbaun terhadap masyarakat," kata Monang.

Adapun langkah yang diambil Polsek Gunung Kijang untuk hal itu, salah satunya memasang spanduk himbaun dan juga stiker himabuan diwilayah-wilayah yang terbilang strategis, dan mudah di baca oleh masyarakat.

"Selain itu, kita juga lebih gencar melakukan sosilalisasi. Lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat, rutin menggelar silaturahmi, untuk berdiskusi dan menampung keluhan masyarakat, terhadap ganguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Gunung Kijang," kata Monang.

Monang tak ingin jelang moment penting nanti, adanya orang-ornag yang tidak bertanggung jawab, dengan dengan sengaja menyebarkan isu-isu provokasi juga radikalisme yang dapat memecah belahlan NKRI.

"Mari kita jaga sama-sama persaudaraan yang sudah terjalin saat ini, jangan sampai rusak hanya gara-gara isu yang tidak benar. Apabila ada hal-hal yang sekiranya memicu gangguan kamtibmas, segera laporkan dan akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku," imbuh Monang.

Editor: Surya