PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Askot-PSSI Tanjungpinang Upayakan Pertandingan Muhibah
Oleh : Redaksi
Rabu | 20-11-2019 | 19:28 WIB
lantik-askot.jpg honda-batam
Pelantikan pengurus Askot-PSSI Tanjungpinang periode 2019-2023 di Lapangan Sulaiman Abdullah, Senin (18/11/2019). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot-PSSI) Tanjungpinang akan berupaya menggelar kembali pertandingan muhibah (Indonesia-Malaysia-Singapura) yang pernah dilaksanakan di kota ini pada dekade tahun 1970-1980-an.

Niat ini disampaikan Ketua Askot-PSSI Tanjungpinang, Boby Wira Satria. Menurutnya, selain mengembangkan sepakbola sebagai olahraga prestasi, program Askot PSSI Tanjungpinang juga akan mengembangkan olahraga ini sebagai olahraga prestasi.

"Bentuknya antara lain adalah melaksanakan pertandingan sepakbola pantai dan mengupayakan kembali dilaksanakannya pertandingan muhibah yang pernah dilaksanakan di era 70-an dan 80-an," papar Boby, Selasa (19/11/2019), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Pertandingan muhibah, atau bisa diartikan pertandingan persahabatan anatara tim sepakbola yang ada di Malaysia, Singapura dan Indonesia (diwakili tim dari Tanjungpinang), kata dia, pernah dilaksanakan di Tanjungpinang.

Untuk mewujudkan ini, Askot-PSSI Tanjungpinang akan melakukan komunikasi dengan tim profesional di Malaysia dan Singapura. "Dengan latar belakang sejarah itu, pertandingan muhibah ini akan kita jalin kembali, dan semoga bisa dilaksanakan," kata dia.

Pengurus Askot-PSSI Tanjungpinang periode 2019-2023 dilantik di Lapangan Sulaiman Abdullah, Senin (18/11/2019). Dalam pelantikan sekaligus pengukuhan itu, Boby Wira Satria memaparkan visi misi Askot-PSSI Tanjungpinang, di antaranya pebaikan tata kelola sepak bola, perbaikan manajerial klub dan pembenahan sarana prasarana sepak bola di Tanjungpinang dan pembinaan usia dini.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang turut hadir berharap kepengurusan yang ada dapat segera berkiprah dalam pengembangan sepakbola di Tanjungpinang. Pemko disebut Syahrul akan berupaya mendukung PSSI dalam hal pendanaan kendati anggaran yang dimiliki terbatas.

Editor: Gokli