PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Sosialisi Penerimaan SIPSS dan CPNS Polri 2019
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 19-11-2019 | 20:16 WIB
sos-sipps-cpns-polri.jpg honda-batam
Bhabinkamtibmas Mantang Baru, Brigadir Doddy Agustiawan saat mensosialisasikan penerimaan SIPSS dan CPNS Polri 2019. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan mensosialisasikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dan CPNS Polri 2019 di tengah masyarakat.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan, langsung mengarahkan seluruh Bhabinkamtibmas, yang yang ada di wialayah hukum Polres Bintan agar pesan ini dapat terdengar sampai ke pelosok Bintan.

"Bhabinkamtibmas ujung tombak Polri, mereka langsung turun dan bersentuhan terhadap masyarakat. Sehingga pesan ini dapat langsung sampai di tengah-tengah masyarakat," kata Boy, Selasa (19/11/2019).

Sementara itu, salah satu Bhabinkamtibmas Mantang Baru, Brigadir Doddy Agustiawan menjelaskan, SIPSS dengan lama pendidikan 6 bulan di Akademi Polisi, Semarang dan lulus dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

"Sedangkan CPNS Polri adalah Pegawai Negeri Sipil yang nantinya akan bekerja di Institusi Kepolisian," tutur Doddy.

Dalam hal ini, dia mewakili Polres Bintan menegaskan, rekrutmen atau penerimaan anggota Polri dan PNS Polri tidak ada dipungut biaya dan transparan, rekrutmen juga sangat terbuka untuk semua masyarakat. "Harapan kami kepada masyarakat, dapat menyampaikan informasi ini kepada putra dan putrinya serta masyarakat lainnya," harap Doddy.

Untuk informasi dan pendaftaran SIPSS online dapat melalui website Polri: http//www.penerimaan.polri.go.id dan Bagsumda Polres/ta setempat, sedangkan untuk CPNS dapat melalui HTTPS://sscasn.bkn.go.id atau melalui HTTP://cpns.polri.go.id.

Editor: Gokli