PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sat Lantas Polresta Barelang Sosialisasikan Safety Riding ke Pekerja di Sumitomo
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 16-11-2019 | 13:28 WIB
sumitomo1.jpg honda-batam
Para pekerja di Sumitomo mengikuti sosialisasi safety riding. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Barelang hingga kini terus melakukan inovasi dan sosialisai kepada masyarakat tentang safety riding atau keselamatan berlalu lintas.

Pemahaman ini tidak hanya dilakukan di lingkungan tempat tinggal atau kepada pelajar. Namun, kini telah menyasar para pekerja di PT yang ada di Batam. Seperti yang dilakukan pada pekerja di Perusahaan Sumitomo, Sabtu (16/11/2019) pagi.

Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar, mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi pengendara dan menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Apalagi, jalanan Batam pada jam tertentu akan dipenuhi oleh para pekejra industri yang pergi maupun pulang kerja. Sehingga, ada yang buru-buru agar sampai di rumah maupun di tempat kerja tanpa memikirkan keselamatan dirinya.

"Kita terus melakukan inovasai untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, salah satunya melalui sosialisasi safety riding ini," ujar Muchlis, Sabtu siang.

Dijelaskan, saat ini kecelakaan yang terjadi di kota Batam didominasi usia pekerja, yakni antara umur 25 hingga 30 tahun. Kecelakaan tersebut, terjadi karena kurangnya kewaspadaan di jalan raya akibat terburu-buru ke lokasi yang dituju, seperti ke tempat kerja dan lainnya.

"Pada jam tertentu aktivitas di jalan raya Batam meningkat. Banyak yang tidak mengedepankan keselamatan berkendara sehingga menyebabkan kecelakaan. Ini yang kita hindari. Makanya pemahaman juga kita berikan kepada kalangan pekerja," tambahnya.

Untuk pemberian materi safety riding kepada pekerja di Sumitomo tadi lanjutnya, disampaikan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Barelang, Iptu Sumihar bersama Bripka Yoga.

"Kegiatan kita lakukan pagi tadi dan diikuti para pekerja. Semoga kedepannya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas semakin baik, sehingga angka kecelakaan di jlaan raya bisa diminimalisir," pungkasnya.

Editor: Yudha