Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Klopp Tidak Tertarik Rekrut Ibrahimovic karena Mantan Pemain MU
Oleh : Redaksi
Sabtu | 16-11-2019 | 11:28 WIB
ibra12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Zlatan Ibrahimovic.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menolak kemungkinan rekrut Zlatan Ibrahimovic karena sang pemain sudah pernah membela Manchester United.

Masa depan Ibra menuai tanda tanya usai mengumumkan mengakhiri kariernya di Major League Soccer bersama LA Galaxy. Hal ini membuat beragam spekulasi mengenai klub mana yang akan ia tuju selanjutnya.

Meski sudah menginjak usia 38, Ibra masih menjadi daya tarik sejumlah klub papan atas Eropa. Manchester United dan AC Milan diklaim menginginkan jasanya.

Konsistensi Ibra yang masih tajam di lini depan, tak membuat Klopp ikut dalam perburuan mendatangkannya ke Anfield dikarenakan ia pernah membela sang rival, MU.

Dengan nada bercanda, Klopp mengatakan akan mempertimbangkan merekrut Ibra jika belum pernah gabung MU.

"Jika dia belum pernah bermain untuk Manchester United, maka kami mungkin akan mempertimbangkannya," kata kepada Sportbladet yang dilansir Daily Mail.

"Tidak, tapi aku bahkan tidak yakin dia ingin bermain di sini. Kami tim yang cukup hebat," ujar Klopp dengan bercanda.

Klopp lebih lanjut mengungkapkan rasa kagumnya dengan sosok Ibrahimovic. Menurutnya, ia merupakan pemain yang fantastis.

"Saya sangat menghormati Zlatan. Saya mencintai seluruh kariernya, kerja keras, dan kepercayaan dirinya."

"Meskipun itu mungkin tidak selalu benar, tetapi permainannya tetap menghibur. Dia adalah karakter yang fantastis dan saya sangat berharap dia tidak berhenti bermain sepak bola. Dunia akan sangat merindukannya," ucap pelatih asal Jerman tersebut.

Ibra mampu mencetak 53 gol dalam 58 laga di LA Galaxy. Ia juga selalu jadi pemain terbaik dan pemain tertajam di LA Galaxy dalam dua musim tersebut.

Pemain asal Swedia itu makan asam garam di klub-klub papan atas Eropa. Ibrahimovic tercatat sudah pernah mencicipi bermain di Ajax Amsterdam (Belanda), Juventus, Inter Milan, AC Milan (Italia), Barcelona (Spanyol), Paris Saint-Germain (Prancis), dan Manchester United (Inggris).

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha