PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Tanjungbalai Karimun Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Bom Polrestabes Medan
Oleh : Freddy
Sabtu | 16-11-2019 | 10:16 WIB
polsek-balai1.jpg honda-batam
Anggota Polsek Tanjungbalai Karimun memeriksa pengunjung. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Tanjungbalai Karimun membuat pengamanan lebih ketat pasca ledakan bom yang terjadi di Polrestabes Medan beberapa waktu lalu. Setiap pengunjung diperiksa termasuk barang bawaannya

Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, pasca bom bunuh diri di Polrestabes Medan, pihaknya tingkatkan kewaspadaan. Setiap yang lalu lalang di depan Polsek Tanjungbalai Karimun dan mencurigakan ikut dipantau.

"Pasca bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Polsek Tanjungbalai Karimun hanya membuka satu akses pintu masuk yakni di depan penjagaan. Sementara akses pintu gerbang belakang Polsek ditutup sementara waktu," ujar Budi Hartono.

Dijelaskan, pengamanan di Mako Polsek Tanjungbalai Karimun ini merupakan bentuk kewaspadaan, meskipun situasi di Polsek Tanjungbalai Karimun masih dalam kondisi aman dan terkendali.

"Kewaspadaan dan pengamanan bukan saja hanya dilakukan terhadap makopolsek tetapi saat anggota berpatroli harus selalu waspada dengan dilengkapi body sistem dan safety," terangnya.

Ia juga mengimbau agar warga masyarakat harus selalu peka terhadap lingkungannya.

"Warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap yang mencurigakan dan kalau bisa tamu lapor ke RT 1 x 24 jam," ungkapnya.

Editor: Yudha