Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Semifinal Piala FA

Suarez Bersedia Berkorban untuk Liverpool
Oleh : Redaksi/Bolanews
Sabtu | 14-04-2012 | 14:53 WIB

LIVERPOOL, batamtoday - Luis Suarez mengakui sudah bersiap untuk mengorbankan diri agar bisa membantu Liverpool melaju ke babak final Piala FA, sama persis seperti yang pernah dilakukannya di ajang Piala Dunia 2010. 

Pada babak perempat final Piala Dunia antara Uruguay kontra Ghana, Suarez dikenakan kartu merah karena menghalau bola menggunakan tangan, saat Dominic Adiyiah berusaha menceploskan bola di menit-menit terakhir pertandingan. 

Setelah menjalani drama adu penalti, Uruguay akhirnya lolos ke babak semifinal. Eks bomber Ajax tersebut mengatakan bersedia mengulangi hal yang sama, saat The Reds melakoni laga semifinal Piala FA kontra Everton di Wembley, Sabtu (14/2/2012). 

"Saya mengorbankan diri karena sangat penting bagi Uruguay untuk bisa melaju sampai ke semifinal," kata Suarez seperti dikutip The Sun. "Kini, saya memenangkan laga semifinal ini. Setidaknya akan membutuhkan usaha yang keras, tapi saya mendedikasikan diri pada tim," cetusnya. 

"Jika saya berkewajiban menghentikan bola di menit terakhir dan kami menang, maka saya akan mengulangi tindakan yang sama," lanjut penyerang berusia 25 tahun tersebut. 

"Bagi saya, kesuksesan untuk Liverpool lebih penting dibandingkan hal lainnya, tapi saya harap tidak akan ada drama lagi untuk saya," tegasnya. 

Sementara itu, Suarez yakin bos The Reds, Kenny Dalglish, akan memilihnya dan juga Andy Carroll saat laga kontra The Toffees dalam laga bertajuk derbi Merseyside di semifinal Piala FA. 

"Manajer belum menentukan tim, tapi saya yakin jika dimainkan bersama dengan Andy Carroll, maka kami akan menciptakan banyak bahaya di mulut gawang," ucap Suarez. 

"Kami belum tampil kompak 100 persen di musim ini, tapi saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengubah situasinya. Andy menjadi pahlawan kemenangan kami saat menghadapi Blackburn, dan ia merasa sangat senang, karena kemenangan tersebut berhasil mendongkrak moral kami menjelang laga derbi," pungkasnya.