Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Karimun Siap Menyosong Adipura untuk Keempat Kalinya
Oleh : Freddy
Kamis | 14-11-2019 | 19:28 WIB
anwar-hasyim-karimun.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabupaten Karimun saat ini bersiap-siap menyongsong penilaian untuk menerima penghargaan Adipura tahun 2019.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan, dalam waktu dekat ini akan ada penilaian untuk Adipura untuk tahun 2019. "Saya baru saja memimpin rapat persiapan dalam rangka penilaian Adipura bersama dengan organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak-pihak yang terkait dengan masalah kebersihan," ujar Anwar hasyim.

Anwar hasyim merasa optimis Kabupaten Karimun akan kembali meraih Adipura, dengan catatan kesadaran masyarakat Kabupaten Karimun untuk menjaga kebersihan lingkungan tetap semakin tinggi.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Karimun terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih, sehat dan program Sabtu Bersih yang selalu digiatkan bersama setiap hari Sabtu.

Dijelaskan Anwar Hasyim, Kabupaten Karimun sudah tiga kali berturut-turut meraih Adipura dan kalau bisa terus berkelanjutan dan semuanya ini bisa dicapai kalau kesadaran masyarakat akan lingkungan yang bersih dan pola hidup sehat selalu terjaga dengan baik.

"Mudah-mudahan Kabupaten Karimun dapat kembali meraih penghargaan Adipura untuk yang keempat kalinya," Anwar hasyim berharap.

Anwar Hasyim menginginkan seluruh lokasi yang akan menjadi titik pantau dapat segera dibenahi, sebelum tim penilaian dari pusat tiba di Karimun untuk melakukan penilaian.

Ia mengungkapkan, pada prinsipnya kabupaten Karimun siap menyambut penilaian dari tim penilai yang datang dari pusat.

Seperti diketahui Kabupaten Karimun telah 3 kali secara berturut-turut meraih Adipura dan pencapaian yang cukup membanggakan masyarakat Kabupaten Karimun ditandai dengan dibangunnya tugu Adipura di lokasi Coastal Area Tanjungbalai Karimun oleh PT TIMAH.

Editor: Gokli