Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang HUT ke-69, Polairud Berbagi Sembako ke Hinterland
Oleh : Hendra
Kamis | 14-11-2019 | 15:28 WIB
polairud_sembako.jpg Honda-Batam
Polairud mengadakan bakti sosial berbagi sembako kepada masyarakat Hinterland di perairan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Korps Polisi Perairan dan Udara (Polairud) lahir kala Menteri Dalam Negeri mengeluarkan keputusan tertanggal 14 Maret 1951 soal penetapan Polisi Perairan sebagai bagian dari Jawatan Kepolisian Negara terhitung mulai 1 Desember 1950.

Maka selanjutnya, setiap tanggal 1 bulan Desember diperingatilah dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud Nasional.

Menjelang HUT ke-69, Polairud Polda Kepri pun mengadakan bakti sosial berbagi sembako kepada masyarakat Hinterland, Kamis (14/11/2019) pagi, di perairan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami bagi masyarakat yang tinggal di wilayah hinterland," ujar AKP Syamsurizal, Kasat Polairud Polresta Barelang di lokasi kegiatan.

Syamsurizal menjelaskan pembagian sembako ini dalam rangkaian awal peringatan HUT Polairud yang dilaksanakan pada tanggal 1 Desember nanti. Baginya ini adalah momentum bagus untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Target pemberian sembako ini adalah nelayan dan warga pulau yang perekonomiannya kurang memungkinkan," terangnya.

Selain memberikan sembako sebanyak 100 paket, Polairud juga turut memberikan life jacket kepada masyarakat pulau yang sehari-hari beraktivitas di lautan. Ia berharap warga lebih mengutamakan keselamatan saat berada di laut.

"Mengingat cuaca yang agak extrem, kami pun memberikan life jacket kepada warga, mudah mudahan pemberian kami ini bisa bermanfaat, bahkan giat ini akan kami lakukan secara berkesinambungan," jelasnya singkat.

Warga sekitar dengan adanya bantuan ini mengatakan ungkapan terimakasih kepada Polairud. Adanya pemberian bantuan sembako dan life jacket diharapkannya agar Polairud senantiasi bersilahturahmi ke masyakat pulau.

"Silahturahmi ini juga sangat penting, sehingga warga pulau akan lebih dekat dengan Polisi, khususnya yang tugas di pelairan," terangnya Mastura singkat.

Editor: Surya