Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga Gelar Simulasi Sispam Mako Antisipasi Serangan
Oleh : Wandy
Kamis | 14-11-2019 | 14:06 WIB
simulasi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polres Lingga Gelar Simulasi Sispam Mako. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kepolisian Resor Lingga menggelar simulasi Sispam Mako atau sistem pengamanan Markas Komando di Halaman Polres Lingga, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan simulasi Sispam Mako tersebut melibatkan seluruh personel Polres Lingga dari semua satuan fungsi, satu persatu anggota diploting di titik-titik sesuai arahan Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho.

Dalam pelaksanaannya simulasi itu dipimpin oleh Wakapolres Lingga Kompol Isa Imam Syahroni yang didampingi Kabag Ops Kompol Rusdwiantoro.

Check point dalam Sispam Mako itu dibagi menjadi 11 lokasi antara lain gerbang pintu Masuk Polres, Gerbang Pintu Keluar Polres, gedung utama polres, ruangan SPKT, lapangan tembak, parkiran mobil dinas, Rusunawa, asrama, jalan belakang asrama, ruangan Satresnarkoba, dan gedung utama polres.

"Setelah alarm stelling berbunyi, seluruh personel wajib bergerak cepat menempati check point yang telah ditentukan dan diiingatkan agar mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing," kata Wakapolres Lingga, Isa, saat memimpin simulasi Sispam Mako.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Rusdwiantoro menambahkan, simulasi Sispam Mako yang dilaksanakan pagi itu merupakan gambaran situasi ketika suatu saat terjadinya keributan dan dilakukannya penyerangan terhadap Mako.

"Sispam Mako ini dilaksanakan agar personel Polres Lingga dapat memahami SOP tentang pengamanan Mako dan sebagai kesiapan personel dalam menghadapi kontijensi serangan fisik terhadap Mako," kata Rusdwiantoro.

Editor: Chandra