PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anis Matta Jabat Ketum Partai Gelora, Fahri Waketum dan Mahfudz Sekjen
Oleh : Redaksi
Minggu | 10-11-2019 | 14:32 WIB
gelora_fahri_anies1.jpg honda-batam
Fahri Hamzah dan Anies Matta

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Gelombang Rakyat (Gelora), telah mengukuhkan sususan pengurus nasionalnya. Nama beken seperti Anis Matta, Fahri Hamzah dan Mahfudz Sidik bertengger di jajaran elite.

Dalam keterangan tertulis yang beredar di kalangan pewarta, Minggu (10/11/2019), ada Dewan Pimpinan Nasional dan Ketua Bidang Pengembangan Wilayah yang telah rampung dibentuk.

Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Partai Gelora yang mulanya muncul dari Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) itu, diisi oleh Anis Matta selaku Ketua Umum (Ketum), Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua Umum (Waketum), Mahfudz Sidik sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Ahmad Riyaldi sebagai Bendahara Umum (Bendum).

Sementara Ketua Bidang Pengembangan Wilayah, dijabat oleh M. Syahfan untuk wilayah Sumatera, Ahmad Zairofi untuk wilayah Jabar, DKI dan Banten, Ahmad Zainudin untuk wilayah Jateng, DIY,m dan Jatim, Rofi Munawar untuk Kalimantan dan Bali Nusra, serta A. Faradise yang bertanggungjawab di wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur.

Sebelumnya, Sabtu, 9 November 2019, mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa acara yang digelar partai Gelora hari ini bukanlah deklarasi, melainkan Syukuran Hari Pahlawan Nasional dan konsolidasi pertama, serta penandatanganan akta pendirian partai.

"Ini kan para pendiri, kemudian temen-temen wilayah, istilahnya itu masuk dalam kategori inisiator, pertanda struktur yang terbentuk lagi kumpul-kumpul dulu lah, konsolidasi, karena mereka kemarin baru kerja mengumpulkan dokumen-dokumen persyaratan notaris," katanya.

Inisiator GARBI itu menjelaskan, paling telat kita harus sudah bisa selesai dalam dua bulan, beserta seluruh tahapan dan kelengkapan administrasinya karena itu kan mesti dicek oleh kementerian.

"Pemeriksaannya akan lebih akurat oleh Kemenkumham, oleh dinas-dinas politik di daerah semua mesti diperiksa," pungkas Fahri.

Editor: Surya