Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Serahkan Bantuan Seragam dan Kelengakapan Sekolah
Oleh : Harjo
Sabtu | 09-11-2019 | 13:28 WIB
tas-sekolah.jpg Honda-Batam
Penyerahan bantuan seragam sekolah dan alat kelengkapan sekolah. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi, menyerahkan bantuan seragam sekolah dan alat kelengkapan sekolah secara simbolis di SDN O4 Bintan Utara, di Tanjunguban, Sabtu (9/11/2019).

Bantuan yang menjadi salah satu program unggulan Bintan Gemilang tersebut, diantaranya sepatu dan tas sekolah dan kelengkapan lainnya untuk siswa baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Bintan.

"Sudah tiga tahun Pemerintah Kabupaten Bintan, melaksanakan program peduli pendidikan dengan pendampingan dari Kajari Bintan dan sudah hampir 21 ribu anak Bintan yang menerima bantuan seragam dan alat kelengkapan sekolah," katanya.

Untuk tahun ini, siswa SD dan SMP yang menerima bantuan berjumlah sekitar 6.775 siswa.

Apri menegaskan, pendidikan merupakan hal yang wajib. Karena menanamkan itu investasi pada saat ini hasilnya akan rasakan pada puluhan tahun yang akan datang.

"Makanya, membina karakter anak-anak kita mulai sekarang," tambahnya.

Kepada Dinas Pendidikan, guru dan seluruh orangtua, Apri Sujadi, berpesan agar selalu memperhatikan pendidikan anak-anak.

Ia mencontohkan di negara maju, pendidikan tidak semata bisa membaca dan menulis serta berhitung. Namun, bagaimana mendidik anak terkait ahlak hingga sikap sopan dan santun.

"Diperlukan kerja sama orangtua dan guru, serta semua pihak agar anak-anak Bintan, nantinya menjadi anak yang berbudaya memahami ilmu dan pengetahuan," harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir, mengatakan setelah diserahkan secara simbolis saat ini, selanjutnya bantuan seragam sekolah dan alat kelengkapan akan didistribusikan ke sekolah-sekolah, baik tingkat SD dan SMP di Bintan.

"Setelah didistribusikan nanti bila ada seragam sekolah yang ukurannya tidak sesuai, bisa dikembalikan dan ditukar," terangnya.

Data diperoleh dari Dinas Pendidikan Bintan, jumlah seragam sekolah yang dibagikan tahun ini untuk siswa SD sebanyak 3.325 orang, siswa MI sebanyak 3.575 orang. Untuk siswa SMP sebanyak 2.831 siswa dan untuk siswa MTs sebanyak 369 siswa.

Hadir dalam acara tersebut, selain Kadis Pendidikan Bintan, Tamsir, turut Ketua TP PKK Bintan Deby Maryanti dan Anggota DPRD Bintan Zakirman serta perwakilan dari Kejakasaan Negeri (Kejari) Bintan.

Editor: Chandra