PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Ambruknya Jembatan Kayu Montigo Resort

Polisi Periksa Management Montigo Resort Nongsa Batam
Oleh : Romi Candra
Jum\'at | 08-11-2019 | 14:52 WIB
manajemen-montigo-diperiksa-polisi.jpg honda-batam
Management Montigo Resort Nongsa Batam saat diperiksa penyidik di Polresta Barelang. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Robohnya jembatan kayu yang merupakan salah satu daya tarik unggulan wisata di dalam kawasan Montigo Resort Nongsa Batam, masih dalam penyelidikan kepolisian.

Pantauan BATAMTODAY.COM di ruang penyidik Unit I Sat Reskrim Polresta Barelang, sekitar 7 orang yang merupakan karyawan Montigo Resort masih dalam pemeriksaan untuk mencari tahu penyebab robohnya jembatan tersebut.

Insiden yang mengakibatkan sekitar 13 orang warga negara asing (WNA) asal Singapura yang tengah berlibur di resort tersebut, juga menimbulkan pertanyaan besar apakah memang overlod atau tiangpenyangga jembatan rapuh karena kurangnya perawatan yang dilakukan.

BACA: Dua Orang Korban Jembatan Montigo Resort Dilarikan ke RS Singapura

Kejadian ini juga terkesan ditutupi pihak Montigo. Bahkan, pewarta yang datang ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, untuk meliput para korban, Kamis (8/11/2019) malam, justru dihalang-halangi pihak Montigo.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan mengungkapkan, pihaknya telah melakukan beberapa langakah untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Dari hasil olah TKP yang dilakukan, kita mengamankan barang bukti berupa reruntuhan dari jembatan tersebut," ungkapnya.

Selain itu, pemilik resort serta penanggungjawab dari kegiatan para WNA di sana juga tengah diperiksa. "Saat ini masih dilakukan interogasi dan menyelidiki penyebab robohnya jembatan itu, apakah karena lapuk atau lainnya," tambah Andri.

Untuk korban sendiri, saat ini ada yang sudah kembali ke resort dan ada juga yang masih harus dirawat di rumah sakit. "Yang jelas insiden ini maaih kita dalami," pungkasnya.

Sebelumnya, sebanyak 13 orang warga negara Singapura dilarikan ke RS Bhayangkara setelah menjadi korban jembatan Montigo Resort, Nongsa Batam yang roboh.

Ditemui di RS Bhayangkara Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga mengungkapkan, kejadian berlangsung pada Pukul 16.05 WIB.

Editor: Dardani