Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wujudkan Obsesi Juara Liga Champion

Bos Chelsea Dikabarkan Kembali Kucurkan Rp3,5 T
Oleh : Redaksi/Mg
Jum'at | 13-04-2012 | 15:07 WIB
abramovich.jpg Honda-Batam

Pemilik Chelsea, Abramovich. Jutawan asal Rusia berdarah Yahudi. Foto:Wikipedia

LONDON, batamtoday - Berbicara mengenai klub Inggris, Chelsea tak lepas dari peran sang pemilik, Roman Abramovich. Sejak mengakuisisi The Blues pada 2003 raja minyak asal Rusia itu tercatat telah menggelontorkan modal sejumlah 440 juta pound atau sekitar 6,4 triliun rupiah sampai Januari 2006.

Naas menimpa Abramovich. Salah satu keinginan terbesar mengangkat trofi Liga Champion, belum juga tercapai selama sembilan tahun kepemilikannya.

Deretan nama-nama besar seperti Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Avram Grant, Guss Hiddink, Luiz Felipe Scolari, Carlo Ancelotti, hingga Andre Villas Boas pun belum mampu memboyong piala kasta tertinggi klub Eropa tersebut hadir di Stamford Bridge.

Ambisius merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan karakter pria yang disebut-sebut sebagai orang terkaya yang tinggal di Britania Raya pada tahun 2003. Bagaimana tidak, meski telah merogoh kocek dalam-dalam tampaknya Abramovich tak ingin berhenti sampai John Terry dkk. memenangi Liga Champion.

Lantaran itulah Daily Mail mengklaim, Roman kini sedang menyiapkan 247 juta pound atau setara dengan 3,6 triliun rupiah untuk mendongkrak performa Chelsea di Liga Champion. Uang itu nantinya digunakan untuk membawa lima pemain anyar ke Stramford Bridge musim panas nanti.