Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gebyar Paud di Lingga, Momen Stimulasi Tumbuh Kembang Anak Usia Dini
Oleh : Wandy
Kamis | 07-11-2019 | 13:40 WIB
paud2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelaksanaan Gebyar Paud di Kabupaten Lingga. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan menggelar Gebyar Paud serta pengukuhan Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di Halaman Gedung Nasional Dabo Singkep, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan guna memberikan stimulasi aspek tumbuh kembang anak serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk unjuk kebolehan dalam perhelatan gebyar Paud se Kabupaten Lingga.

Ketua Paud Kabupaten Lingga Heryulita, mengatakan untuk semua komponen masyarakat agar dapat berjalan seiring serta saling bergandeng tangan dalam mempersiapkan generasi emas di Kabupaten Lingga untuk masa depan yang lebih baik lagi.

"Kita harapkan kepada bunda paud agar dapat mendorong para orang tua ikut aktif dan bertanggungjawab dalam mendidik anak yang dimulai dari rumah," ujar Heryulita.

Sementara itu, Asisten II Kabupaten Lingga Yusrizal, menyampaikan terselenggaranya kegiatan ini tentunya memberikan edukasi kepada anak usia dini agar lebih aktif dalam pertumbuhan dan perkembangannya.

"Kita sadari bawah pendidikan anak diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting. Sebab, otak anak usia dini berkembang sangat cepat dimana mereka bisa menerima dan menyerap segala sesuatu dengan cepat," tutur Yusrizal.

Yusrizal juga berpesan kepada orang tua harus lebih berhati-hati, jangan biarkan anak mendapatkan konsumsi berita yang kurang tepat buat mereka.

"Untuk itu mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk, sebab banyak yang mengatakan usia anak dini merupakan masa golden age (usia emas) bagi seorang anak. Sehingga perlu diawasi setiap proses tumbuh kembang anak," ujar Yusrizal.

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan pengukuhan bunda paud se-Kabupaten Lingga sebanyak 13 orang, yang mana kegiatan pengukuhan merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan.

Editor: Chandra