PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kerinduan Masyarakat akan Kehadiran Tengku Mukhtaruddin pada Pilkada 2020 Anambas Terjawab
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 07-11-2019 | 13:28 WIB
anambas-pendukung.jpg honda-batam
Sejumlah masyarakat yang mengutarakan kerinduan kepemimpinan Tengku Mukhtaruddin. (Fredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Penantian sejumlah masyarakat akan hadirnya Mantan Bupati Anambas, Tengku Mukhtaruddin pada Pilkada 2020 akhirnya terjawab setelah koalisi Partai Golkar dan PBB menggelar konferensi pers terkait penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Kami merindukan sosok Pak Tengku kembali memimpin Anambas ini. Beliau sangat berpengalaman dan memperhatikan masyarakat luas," kata Sahtiar, mewakili sejumlah warga Palmatak yang merindukan sosok Tengku Mukhtaruddin kembali masuk pada Pilkada 2020, Kamis (7/11/2019).

Sahtiar mengenang masa kepemimpinan Tengku Mukhtaruddin pada 2010 hingga 2015, pada saat itu perputaran ekonomi sangat berpihak kepada masyarakat.

"Pada saat Pak Tengku menjadi Bupati, ekonomi masyarakat meningkat. Itu yang paling diingat masyarakat sampai saat ini," terangnya.

Menurut Sahtiar, itulah alasan sejumlah masyarakat menginginkan Tengku Mukhtaruddin kembali maju pada Pilkada Anambas.

"Dan permintaan itu juga sudah kami sampaikan langsung kepada Pak Tengku. Dan kami bersyukur, permintaan itu dipenuhi oleh Pak Tengku," ucapnya.

Sebelumnya, Golkar dan PBB Kepulauan Anambas menerima 11 dokumen pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati. 6 diantaranya mendaftar sebagai Bacalon Bupati yakni, Aswar Abdullah (Ketua DPC PBB), Amat Yani (Anggota DPRD), Fahcrizal (Karyawan Swasta), Muhammad Kasren (Ketua DPD II Golkar), Suhaji (Dosen UIR Pekanbaru) dan Tengku Mukhtaruddin (Mantan Bupati Anambas).

Sedangkan 5 nama yang mendaftar sebagai Bacalon Wakil Bupati yaitu, Basaruddin Idris (Wiraswasta), Efiyar M Amin (Pensiunan ASN), Fatahurrahman (Ketua Kekerabatan Anambas di Batam), Johari (Notaris) dan Raja Bayu Febri Gunadian (Anggota DPRD). "Nama-nama ini mendaftar secara masing-masing, dan belum ada pasangan," ucap Ketua DPD II Golkar, Muhammad Kasren.

Editor: Chandra