PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

M Sani Prediksi Elektabilitas Petahana Bupati Anambas Bisa Disaingi Tengku Mukhtaruddin
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 07-11-2019 | 14:16 WIB
tengku-mukhtaruddin2.jpg honda-batam
Tengku Mukhtaruddin. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Mantan Komisioner KPU Anambas, M Sani mengamati elektabilitas petahana Abdul Haris-Wan Zuhendra bisa disaingi oleh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar di Koalisi Golkar dan PBB.

"Nama Tengku Mukhtaruddin, Amat Yani dan Raja Bayu Febri Gunadian di Koalisi Golkar dan PBB, bisa menyaingi elektabilitas petahana," kata M Sani, Kamis (7/11/2019).

M Sani mengakui, hadirnya nama-nama tersebut memaksa petahana untuk bekerja lebih keras lagi pada Pilkada 2020. Pasalnya, Tengku Mukhtaruddin masih memiliki pendukung di Anambas.

"Tengku Mukhtaruddin merupakan Mantan Bupati Anambas, dan harus diingat, dia masih memiliki pendukung di Anambas. Belum lagi dengan Amat Yani dan Raja Bayu yang merupakan politisi yang telah memiliki lumbung suara. Disini, petahana harus bekerja keras dan jangan sampai terlena," jelasnya.

Sementara, Tokoh Pemuda Anambas, Indra Syahputra menilai, hadirnya figur-figur yang mecuat menuju Pilkada 2020, membuat pesta demokrasi 2020 mendatang semakin berwarna jika dibandingkan dengan Pilkada 2015 lalu.

"Kita sama-sama tahu, kalau Pilkada 2015 lalu minim tokoh yang maju. Namun saat ini, banyak muncul figur menuju Pilkada 2020. Ini membuat pesta demokrasi lebih berwarna," ucapnya.

Selain adanya petahana Abdul Haris - Wan Zuhendra dan Tengku Mukhtaruddin, Amat Yani, Raja Bayu Febri Gunadian menuju Pilkada 2020, ada dua pasangan yang fokus maju melalui jalur independen yaitu Sarivan - Arman dan Fachrizal - Johari.

Editor: Dardani