PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koalisi Golkar dan PBB Siap Bertarung di Pilkada 2020 Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 07-11-2019 | 11:40 WIB
koalisi-golkar-pbb1.jpg honda-batam
Koalisi Partai Golkar dan PKB Anambas jelang Pilkada 2020. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Koalisi Partai Golkar dan PBB Kepulauan Anambas siap menghadapi Pilkada 2020 mendatang. Pasalnya, saat ini Koalisi Golkar dan PBB telah memiliki 11 nama yang akan diusung menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Kami sudah membuka pendaftaran dimulai 25 Oktober hingga 5 November 2019. Ada 11 nama yang mendaftar, 6 diantaranya mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan 5 nama mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati," kata Ketua DPD II Golkar Anambas, Muhammad Kasren yang didampingi Ketua DPC PBB, Aswar Abdullah, Rabu (6/11/2019) malam.

Kasren menerangkan, bahwa 11 nama yang mendaftar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut belum memiliki pasangan. Penjodohan itu yang selanjutnya menjadi tugas Golkar dan PBB sebelum pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU dibuka.

"11 nama ini menjadi tugas kita untuk memasangkannya. Sebelum dipasangkan, kita akan melakukan survei dan rapat internal sebagai penyaringan untuk penentuan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati," terangnya.

6 nama mendaftar sebagai Bacalon Bupati yakni, Aswar Abdullah (Ketua DPC PBB), Amat Yani (Anggota DPRD), Fahcrizal (Karyawan Swasta), Muhammad Kasren (Ketua DPD II Golkar), Suhaji (Dosen UIR Pekanbaru) dan Tengku Mukhtaruddin (Mantan Bupati Anambas).

Sedangkan 5 nama yang mendaftar sebagai Bacalon Wakil Bupati yaitu, Basaruddin Idris (Wiraswasta), Efiyar M Amin (Pensiunan ASN), Fatahurrahman (Ketua Kekerabatan Anambas di Batam), Johari (Notaris) dan Raja Bayu Febri Gunadian (Anggota DPRD).

"Nama-nama ini mendaftar secara masing-masing, dan belum ada pasangan," ucapnya.

Editor: Yudha