Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Zebra Seligi 2019, Polres Lingga Keluarkan 220 Surat Tilang
Oleh : Wandy
Rabu | 06-11-2019 | 08:16 WIB
razia-lingga11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sat Lantas Polres Lingga saat menggelar razia di simpang empat lampu merah depan mesiid Azzulfa. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Operasi Zebra Seligi 2019 berakhir, Sat Lantas Polres Lingga menindak sebanyak 220 surat tilang dan 53 surat teguran yang dilaksanakan selama 14 hari di Kabupaten Lingga.

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas mengatakan, untuk jumlah pengeluaran surat tilang maupun surat teguran dalam Ops Zebra Seligi tahun 2019 menurun drastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Razia ops zebra seligi yang kita gelar di Kabupaten Lingga selama 14 mengalami penurunan jumlah pelanggaran di bandingkan tahun 2018 lalu," kata Emsas Rabu (6/11/2019).

Emsas juga menuturkan bahwa dari operasi yang digelar paling dominan pelanggar tidak membawa surat-surat kendaran serta tidak memakai helm.

"Paling dominan dari Ops Zebra Seligi 2019 ini tidak membawa surat-surat baik itu surat kendaraan maupun SIM serta tidak memakai helm," ujar Emsas.

Emsas menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Linga untuk tetap konsisten dalam berlalu lintas serta jangan menyepelekan keselamatan, tetap berkomitmen menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

"Harapan kami kepada masyarakat mari patuhi peraturan lalu lintas jadikan keselamatan sebagai kebutuhan kita serta jangan lupa gunakan helm berstandar SNI, dan engkapi surat-surat kendaraan anda," harap Emsas.

Editor: Yudha