PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Kegiatan Binter Terpadu 2019, Dandim Natuna Ingatkan Pelajar Bahaya Narkoba
Oleh : Kalit
Selasa | 05-11-2019 | 13:04 WIB
binter-terpadu.jpg honda-batam
Kegiatan Binter Terpadu 2019. (Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Ratusan pelajar tingkat SLTA dan seluruh perangkat desa mendapat pembekalan mengenai efek negatif mengkonsumsi narkoba oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana (Han), di Gedung Serbaguna Desa Tanjung Kumbik Utara Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (4/11/2019).

Pembekalan tersebut, diberikan dalam kegiatan Binter Terpadu 2019, guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. dalam kegiatan, Letkol Ferry memberikan materi sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara, KB Kesehatan bagi reproduksi remaja dan bahaya narkoba.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pandangan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus menanamkan rasa cinta tanah air untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan.

"Jangan pernah ada perbedaan suku, ras, agama, budaya dan lainnya. Bersatulah demi NKRI yang kita cintai ini," ucap Letkol Ferry.

Mengenai bahaya narkoba, ia juga meminta kepada para pelajar untuk selalu menjadi musuh bagi narkoba. Diterangkannya, bila saja generasi muda sudah mengkonsumsi narkoba, dipastikan
masa depan akan menjadi hancur.

"Jangan sekali-sekali adik-adik semua mencoba atau mengkonsumsi yang namanya narkoba. Apapun jenisnya, itu sangat berbahaya bagi kesehatan, bahkan bagi masa depan," tuturnya.

Ferry mengakui, generasi muda merupakan aset terbesar bangsa Indonesia. Diterangkannya, menjadi kewajiban bersama untuk selalu menjaga dan memberikan pemahaman serta mendidik generasi muda yang nantinya menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

Terkait materi Wasbang, jelas Ferry, khususnya jajaran TNI-AD siap membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, guna menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, dan mempererat Kebhinneka Tunggal Ika-an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan demikian, Ferry mengajak agar seluruh masyarakat Natuna, khususnya pada para pelajar yang ada di Kecamatan Pulau Tiga Barat, dapat melakukan hal-hal yang positif dan berguna bagi bangsa dan Negara.

Editor: Chandra