Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ruang Guru Sosialisasikan Metode Belajar Fun Learning di SMAN 2 Singkep
Oleh : Wandy
Selasa | 05-11-2019 | 11:52 WIB
fun-laerning-ruangguru1.jpg Honda-Batam
Proses Sosialisasi Aplikasi Ruang Guru di SMAN 2 Singkep. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Ruang Guru melakukan sosialisasi metode pembelajaran fun learning melalui video animasi di SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (5/11/2019).

Diketahui Aplikasi Ruang Guru merupakan perseroan terbatas yang bergerak di bidang pendidikan non formal dan menerapkan metode belajar fun learning melalui video animasi dan misi-misi belajar seperti latihan soal serta try out.

Memperkenalkan aplikasi Ruang Guru tersebut bertujuan agar para siswa yang ada di Kabupaten Lingga khususnya dapat merasakan belajar dengan menggunakan teknologi yang ada.

"Kami dari Ruang Guru melaksanakan sosialisasi tentang aplikasi pendidikan di SMAN 2 Singkep dengan tujuan agar seluruh anak di Indonesia seperti Singkep yang merupakan daerah kepulauan ini tetap bisa merasakan bagaimana rasanya belajar dengan teknologi," kata perwakilan Ruang Guru, Siska Zulizah Nur Anggraini.

Menurut dia, mungkin selama ini, banyak siswa yang belum bijak menggunakan handphonenya. Jadi, sehingga pihaknya ingin mengenalkan bagaimana cara menggunakan handphone dengan cara fun tetapi tetap dengan cara materi pelajaran.

Siska juga menuturkan kalau jalannya sosialisasi aplikasi tersebut disambut antusias oleh kalangan pelajar yang ada di Kabupaten Lingga khususnya Dabo Singkep.

"Tadi ada beberapa kelas yang antusias menyambut aplikasi yang kami kenalkan. Tetapi ada juga yang mau mencoba dulu karena kami menyadari bahwa setiap siswa memiliki metode belajar yang berbeda," ujar Siska

"Mungkin ada siswa yang kalau belajar harus menanyakan langsung ke guru, harus face to face, dan ada juga yang harus melalui buku. Kami ingin merangkul siswa yang mungkin dalam belajarnya suka secara mandiri, tetapi bisa diakses dengan cara kapanpun, di manapun dan tetap ada fun learningnya," tambah Siska.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Hendy Wijaya menyampaikan, bahwa pihaknya mendukung adanya aplikasi bimbel online tersebut.

"SMA Negeri 2 Singkep sangat mendukung program aplikasi bimbel online atau Ruang Guru, masuk sekolah karena siswa dapat menambah informasi dan pengetahuan baru, melalui Ruang Guru ini," kata Hendy.

Hendy berharap dengan adanya bimbel online tersebut, siswa dapat meningkatkan kompetensi pelajaran di sekolah.

"Melalui Ruang Guru ini, kami berharap mudah-mudahan siswa kita dapat meningkatkan kompetensi pelajarannya di sekolah dan mengikuti UN dengan baik, serta menghasilkan hasil yang terbaik sehingga dapat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri pilihan," ujarnya.

Editor: Yudha