Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berlayar Tengah Malam Buru Pelaku, Otak Pembacokan Herman Diciduk Tengah Beli Baju
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 03-11-2019 | 16:04 WIB
pembacokan-32.jpg Honda-Batam
Adrew Huka (baju biru) saat digiring dari dalam kawasan pasar di Tanjungpinang. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Andrew Huka, otak pelaku pengeroyokan dan pembacokan terhadap seorang pengusaha, Herman, di depan kedai kopi 888, komplek Nagoya Paradise Center, Lubukbaja, Batam, berhasil dibekuk polisi saat berada di salah satu pasar di Tanjungpinang.

Dari informsi yang didapat, saat dibekuk, ia hendak membeli celana dan baju untuk pakaian ganti selama pelariannya.

Namun berkat kecekatan tim dari Satreskrim Polresta Barelang bersama Unit Reskrim Polsek Lubukbaja, ia tidak bisa mengelak saat petugas mendekati.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, yang memimipin langsung penangkapan tersebut mengungkapkan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan begitu keluarga korban membuat laporan polisi.

"Pelaku kita amankan saat ingin membeli pakaian di salah satu pasar kawasan Tanjungpinang. Sekarang sudah dibawa ke Batam dan diamankan di Polsek Lubukbaja untruk proses lebih lanjut," ungkap Andri.

Bahkan dalam penangkapan pelaku, pihaknya tidak mau menunda-nunda. Begitu mendapatkan informasi keberadaan pelaku, pihaknya langsung menyeberang ke Tanjungpinang menggunakan kapal carteran untuk mengejar pelaku, Sabtu (2/11/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Begitu tiba di Tanjungpinang, pihaknya langsung menyisir tempat persembunyian pelaku yang selalu berpindah-pindah. Sampai akhirnya ia diciduk di salah satu pasar.

Editor: Surya