Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kerja Cepat, Otak Pelaku Pembacokan Herman Berhasil Diringkus Polisi di Tanjugpinang
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 03-11-2019 | 13:32 WIB
pembacokan2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Andrew Huka (baju biru), otak pelaku pengeroyokan dan pemabcaokan saat ditangkap di Tanjungpinang. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus pembacokan yang dialami Herman, seorang pengusaha Batam, di kedai kopi 888 komplek Nagoya Paradise Center, Lubukbaja, menjadi atensi pihak kepolisian.

Tidak membutuhkan waktu lama, akhirnya jajaran Satreskrim Polresta Barelang bersama Polsek Lubukbaja berhasil membekuk otak pelaku, bernama Andrew Huka, yang telah merlarikan keluar Batam setelah kejadian.

Berkat kerjasama tim, pelaku hanya bisa bernafas lega dalam pelariannya selama dua hari setelah kejadian pada Jumat (1/11/2019) kemarin. Namun, kini ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan berhadapan dengan hukum, dan berhasil diringkusdi Tanjungpinjang, Minggu (3/11/2019).

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, yang langsung memimpin penangkapan mengungkapkan, pelaku berhasil dibekuk. Saat ini, pihaknya sedang dalam perjalanan menuju Batam membawa pelaku.

"Satu pelaku yang merupakan otak dalam kejadian itu sudah kita tangkap. Ia melarikan ke Tanjungpinang. Sekarang kita sedang dalam perjalanan menuju Batam membawa pelaku," ujar Andri, Minggu siang.

Andri belum mau berkomentar banyak. Sebab, pelaku baru ditangkap[ dan masih membutuhkan proses lebih lanjut untuk dikebangkan.

"Pelaku akan kita periksa terlebih dahulu. Nanti akan kita informasikan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor: Surya