Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maju di Pilgub Kepri 2020, Soerya Nyatakan Telah Amankan Tiket
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 02-11-2019 | 17:40 WIB
soerya-isdianto.jpg Honda-Batam
Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo bersama Plt Gubernur Kepri, H Isdianto saat teken kontrak politik pertumbuhan ekonomi di Kantor Kadin Kepri. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca digaungkan maju bersama Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto, Soerya Respationo menyatakan tiket pasangan tersebut, guna maju sebegai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada 2020 mendatang sudah aman.

Hal tersebut disampaikannya, mengingat jika ditotal kursi milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai pengusung utama ditambah PKB di DPRD Provinsi Kepri, maka mencapai angka 11.

"PDIP sudah 8 kursi, dan PKB sudah 3 kursi. Kalau ditotal sudah mencukupi tiket untuk maju dalam Pilkada mendatang," paparnya, Sabtu (02/11/2019).

Selain itu, Soerya juga mengatakan juga telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kabinet Indonesia Baru, Halim Iskandar.

Mengenai tiket untuk maju dalam Pilkada mendatang, pihaknya menyatakan telah memikirkannya secara matang. Di mana untuk masing-masing pasangan calon, harus mendapatkan dukungan dari 20 persen total anggota DPRD Kepri.

"Syarat sesuai aturan perundang-undangan itu calon harus didukung oleh 20 persen dari anggota DPRD Kepri yang ada. Dan total anggota itu ada 45 orang, artinya jika dikali 20 persennya hanya 9," tambahnya.

Editor: Gokli