Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Anambas Ajak Media Bangun Sinergitas di Pilkada 2020
Oleh : Alfredy Silalahi
Sabtu | 02-11-2019 | 11:16 WIB
media-bawaslu-anambas1.jpg Honda-Batam
Media Gathering Bawaslu Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas gelar Media Gathering dengan tajuk 'Peran Aktif Media Dalam Pendidikan Politik Terhadap Masyarakat'.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas dalam menjalani tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Peran media sangat penting dalam menyiarkan informasi kepada masyarakat, karena tidak semua masyarakat bisa mendapat perkembangan informasi terkhusus pada tahapan Pilkada ini," kata Ketua Bawaslu, Yopi Susanto, Sabtu (2/11/2019) di aula Siantan Nur.

Yopi juga berharap kepada media agar memberikan saran dan masukan demi terselenggaranya Pilkada yang aman, lancar, tertib sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

"Kami sebagai lembaga pengawas butuh saran dan masukan juga dari teman-teman media. Kami harap sinergitas ini tetap terjalin harmonis," ucapnya.

Sementara, Kordiv Hukum dan Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Anambas, Anwar Nasution juga mengajak media turut serta dalam mengawasi tahapan Pilkada.

"Mengawasi Pesta Demokrasi, tentu harus gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Disinilah kami harap ada kerjasama dengan media untuk mengawasi tahapan Pilkada ini," ucapnya.

Sedangkan Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Liber Simaremare menyampaikan bahwa Bawaslu saat ini memiliki paradigma pencegahan. Untuk itu pihaknya harus gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami memang punya program untuk sosialisasi melalui spanduk, foster maupun stiker. Tetapi kami juga butuh peran media untuk membantu sosialisasi pencegahan pelanggaran Pilkada," jelasnya.

Editor: Yudha