Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya dan Isdianto Dipastikan Berpasangan di Pilgub Kepri 2020
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 02-11-2019 | 08:28 WIB
soerya-isdianto1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau, Soerya Respationo bersama Plt Gubernur Kepri Isdianto. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau, Soerya Respationo beri sinyal kuat untuk maju pemilihan gubernur (Pilgub) Kepri tahun 2020 mendatang.

Soerya akan berpasangan dengan Isdianto yang saat ini menjabat pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri.

"Jujur, sebenarnya saya sudah ada kesepakatan dengan Nurdin Basirun (Gubernur Kepri nonaktif) untuk mendampinginya di Pilgub nanti. Tapi karena beliau tersandung masalah, Insya Allah saya bersama Pak Isdianto. Mohon doa restu dan dukungannya," kata Soerya di halaman Kantor Kadin Batam, Jumat (1/11/2019).

Dengan pernyataan tersebut, Soerya menegaskan akan menjadi kandidat calon Gubernur Kepri, sedangkan Isdianto akan mendampinginya sebagai calon Wakil Gubernur.

Soerya mengatakan bersama dengan Isdianto telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kabinet Indonesia Baru, Halim Iskandar beberapa waktu lalu.

"Yang sudah pasti mendukung PKB," ujarnya.

Hal ini ditegaskannya bahwa dirinya bersama Isdianto telah mengamankan tiket pencalonan Pilgub 2020 dengan perhitungan yang matang. Sesuai aturan perundang-undangan itu, calon harus didukung oleh 20 persen dari anggota DPRD Kepri yang ada.

"Total anggota itu ada 45 orang, artinya jika dikali 20 persennya hanya 9 kursi. Sementara, jika di total kursi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai pengusung utama ditambah PKB di DPRD Provinsi Kepri, maka mencapai angka 11. Sudah memenuhi tiket," ujarnya.

Di tempat yang sama, Isdianto menyatakan komitmennya pada Kadin untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah setempat minimal tujuh persen kedepannya.

"Insya Allah Pak Soerya dan saya akan membuat pertumbuhan ekonomi di Kepri kedepannya di atas 7 persen," tegasnya.

Editor: Yudha