Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga Bagikan Sepatu Gratis kepada Siswa SD Desa Sebayur
Oleh : Wandy
Rabu | 30-10-2019 | 11:16 WIB
sepatu-gratis1.jpg Honda-Batam
Salash satu wiswa SD Desa Sebayur gembira dapat bantuan sepatu gratis dari Polres Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Personil Polres Lingga bersambang menggunakan perpustakaan keliling disejalankan dengan pemberian bantuan sepatu ke siswa Sekolah Dasar Kelas Jauh di Desa Sebayur Kabupaten Lingga.

Dalam kegiatan perpustakaan keliling tersebut dilaksanakan oleh Brigadir Teuku Angga dan Brigadir Dori dengan menyambangi anak-anak dari SD Kelas Jauh.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak anak-anak dari SD Kelas Jauh Desa Sebayur agar lebih gemar dalam membaca.

"Karna dengan gemar membaca bisa membuat pengetahuan dan wawasan anak semakin luas, membaca juga sebagai sarana untuk membuka jendela dunia, dan membaca adalah gudangnya ilmu pengetahuan bagi anak-anak," kata Joko, Selasa (29/10/2019).

Joko juga menuturkan, kegiatan ini juga dilakukan agar anak-anak menyukai kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri, dan ini juga salah satu cara Polri khususnya di Kabupaten Lingga dapat lebih dekat dengan masyarakat serta terjalinnya tali silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat.

"Kegiatan tersebut tdak hanya mengajari anak-anak SD Kelas Jauh Desa Sebayur untuk belajar membaca. Namun ada sedikit bantuan yang kita sisihkan kepada mereka berupa sepatu sekolah, agar mereka dapat lebih semangat lagi dalam menimba ilmu," katanya.

Editor: Yudha