Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako Batam 2020

Amsakar Diwakili Ratusan Relawan Ambil Formulir Pendaftaran di DPW NasDem
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 29-10-2019 | 19:04 WIB
wan-nasdem.jpg Honda-Batam
Ketua Tim Penjaringan DPW NasDem, Wan El Kenz. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Diwakili para relawan dan simpatisan, Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon Wali Kota Batam pada Pilkada 2020 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem, Wan El Kenz membenarkan hal tersebut. Di mana tidak hanya dari relawan, bahkan simpatisan dari masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) juga turut hadir.

"Sekitar 100 orang kalau tidak salah, diambil kemarin sekitar pukul 13.00 WIB siang," ucapnya, Selasa (29/10/2019).

Dengan pengambilan formulir yang dilakukan oleh Amsakar, tim DPW Partai NasDem mendata telah ada 11 bakal calon hingga saat ini. Di antaranya Huzrin Hood dan Ma'aruf Maulana untuk bakal calon Gubernur Kepri. Sedangkan untuk Wali Kota Batam, ada Yuhendri, Amsakar Achmad, Jadi Rajagukguk, Yosua Tarigan, Candra Ibrahim dan lainnya.

Mengenai pengembalian, pihaknya mengingatkan masing-masing calon wajib mempresentasikan visi dan misi di hadapan tim penjaringan. Untuk kemudian memberikan rekomendasi terhadap pihak DPP NasDem.

"Hingga tanggal 6 November pukul 17.00 WIB, batas akhir pengembalian berkas. Dan diwajibkan guna memberikan presentasi tentang visi dan misi," paparnya.

Walau begitu, pihaknya juga mengutarakan mengenai hasil survei terhadap masing-masing calon. Untuk survei sendiri akan mulai dilaksanakan pada tanggal 7-20 November untuk daerah.

Wan juga menyampaikan survei sendiri hingga saat ini, masih menjadi salah satu patokan NasDem dalam menentukan pilihan. "Kita kerja sama dengan 8 lembaga survei, karena ini menjadi salah satu poin penting sesuai dengan harapan pusat," tuturnya.

Editor: Gokli