Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Sehari, Dua Mayat Ditemukan Mengambang di Perairan Batam
Oleh : Hendra
Senin | 28-10-2019 | 18:55 WIB
mayat-barelang1.jpg Honda-Batam
Mayat Mr X saat ditemukan mengambang di Perairan Jembatan III Barelang, Jumat (25/10/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam sehari, tepatnya Jumat (25/10/2019) lalu, dua mayat ditemukan mengambang di Perairan Pulau Batam. Kedua mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Beragam isu muncul ke permukaan, meski tak ada tanda-tanda kekerasan pada mayat itu. Namun, ada dugaan keduanya memiliki hubungan perteman semasa hidupnya.

Mayat pertama ditemukan di wilayah perairan Belakang Padang. Mayat pria yang mengenakan sejenis sweeter hoodie bertuliskan 'Authentic' itu telah membengkak. Menggunakan jam di tangan sebelah kiri. Sesosok mayat pria yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan dini hari, disebutkan masih Mr X.

Di tempat berbeda, yakni di perairan sekitar Jembatan III Raja Ali Haji Barelang, sekitaran pukul 10.40 Wib siang, sesosok mayat juga ditemukan persis di wilayah keramba budidaya laut setempat, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang.

Namun belakangan, dari informasi yang diperoleh di lapangan, dua mayat Mr X itu telah diketahui identitasnya oleh pihak kepolisian. Mereka berdua disebutkan memiliki hubungan perteman semasa hidupnya. Hanya saja, belum ada pihak kepolisian yang bisa dikonfirmasi secara rinci.

Untuk mayat di Jembatan III, dari pihak kepolisian sebelumnya hanya sebatas jenis kelamin, yakni laki-laki. Dan dugaan sementara mayat tersebut hanyut terbawa arus laut.

"Jenis kelamin laki-laki. Dugaan sementara hanyut dan masuk ke lokasi keramba budi daya laut," ujar Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Melki Sihombing, Jumat (25/10/2019) lalu.

Hingga berita ini diunggah, BATAMTODAY.COM masih mencari keterangan resmi perihal penemuan dua sosok mayat Mr X dalam sehari di dua lokasi yang berbeda ini.

Editor: Gokli