Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada 2020, PKB Batam Bakal Utamakan Kader Internal Partai
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 25-10-2019 | 17:52 WIB
jefry-pkb-btm-02.jpg Honda-Batam
Ketua DPC PKB Batam, Jeffry Simanjuntak. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batam kemungkinan besar tidak membuka penjaringan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam dalam Pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PKB Batam, Jeffry Simanjuntak ketika ditemui di DPRD Batam, Jumat (25/10/2019). Ia mengatakan, belum dibukanya penjaringan ini karena belum mendapatkan arahan dari DPP PKB.

Hal tersebut, lanjut Jeffry dikarenakan saat ini PKB sedang mengutamakan kader internal partai, Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, Abdul Basith Has untuk maju calon Wakil Walikota Batam pada Pilkada 2020 mendatang.

"Ketua DPW PKB Kepri juga maju dalam pencalonan Wakil Walikota Batam. Jadi kami tegaskan PKB mendukung sepenuhnya kader internal yang maju," ungkapnya.

Selain itu, Jeffry juga menegaskan akan berkoalisi dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada DPC PDIP pada Pilwako Batam 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya setelah Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, Abdul Basith Has yang didampingi sekretaris DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole menyatakan memberikan dukungannya ke DPD PDIP Kepri pada Pilgub 2020 mendatang.

Editor: Gokli