Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Batam 2020

Tolak Pinangan NasDem, PKB Batam Merapat ke PDIP
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 25-10-2019 | 17:28 WIB
jefry-pkb-btm.jpg Honda-Batam
Ketua DPC PKB Batam, Jeffry Simanjuntak. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPC PKB Batam, Jeffry Simanjuntak, menegaskan akan berkoalisi dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada DPC PDIP pada Pilwako Batam 2020.

Hal tersebut diungkapkannya setelah Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, Abdul Basith Has didampingi sekretaris DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole menyatakan memberikan dukungannya ke DPD PDIP Kepri pada Pilgub 2020 mendatang.

"Kami dari DPC PKB Batam menyatakan satu garis, mengikuti arahan dan petunjuk dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, untuk memberikan dukungan sepenuhnya ke PDIP. Kami patuh dengan partai, kami mengikuti apa yang diperintahkan DPP," kata Jeffry di DPRD Batam, Jumat (25/10/2019).

Atas dukungan tersebut, dirinya pun mengungkapkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan DPC PDIP Batam untuk menindaklanjuti perintah DPP.

Jefri juga menegaskan, adanya kabar yang berhembus bahwa DPC PKB Batam tidak lagi satu suara dengan DPW PKB Kepri, itu tidak benar. "Itu hanya suara di luar saja. Kami PKB solid menikuti arahan petunjuk DPP PKB yakni mendukung sepenuhnya PDIP dalam Pilgub Kepri maupun Pilwako Batam," ujarnya.

Selain itu, belakangan ini kedekatan Wali Kota Batam, M Rudi dengan Jeffry juga menjadi perbincangan hangat di kalangan politik. Disinyalir kedekatan M Rudi dengan Jeffry ini untuk mendampinginya maju pada Pilwako Batam 2020, mendatang.

Namun, dirinya langsung menampik isu tersebut dan menegaskan untuk tetap mengikuti aturan DPP yakni tetap mendukung PDIP, bukan partai lainnya. "Saya tetap mengikuti arahan partai," tegasnya.

Editor: Gokli