Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hingga Hari Keempat, Rudi dan Amsakar Belum Ambil Formulir Pendaftaran
Oleh : Nando
Jum\'at | 25-10-2019 | 15:52 WIB
rudi-amsakar4.jpg Honda-Batam
Muhammad Rudi dan Amsakar

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasukki hari keempat pembukaan pendaftaran, Bakal Calon Gubernur Kepri, dan Walikota Batam oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kepulauan Riau.

Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, hingga saat ini diketahui belum melakukan pengambilan formulir pendaftaran.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Tim Penjaringan DPW Nasdem Kepri, Wan El Kenz saat dihubungi, Jumat (25/10/2019) siang.

Saat ditanyai mengenai proses pendaftaran, kepada dua kader terbaik partai besutan Surya Paloh ini. Pihaknya mengatakan bahwa, keduanya kemungkinan akan mengambil formulir pendaftaran pada minggu mendatang.

"Kita juga belum tahu hari pastinya, tapi kemungkinan akan diambil minggu depan," jelasnya singkat.

Selain itu, saat ini tim penjaringan DPW Nasdem Kepri telah menyerahkan formulir pendaftaran kepada 6 tokoh yang akan mendaftar sebagai Balon Gubernur Kepri, dan Walikota Batam. Sementara satu tokoh politik lainnya, diketahui akan mendaftar untuk pemilihan Balon Bupati Lingga.

"Untuk Gubernur yang sudah ambil formulir ada Huzrin Hood, dan Ahmad Ma'aruf yang juga Ketua Kadin Kepri. Walikota ada Yuhendri dari kalangan pengusaha, dan Jadi Rajagukguk yang juga Ketua Kadin Batam," ungkapnya.

Sementara untuk Balon Wakil Walikota yang mengambil formulir pendaftaran, dari DPW Nasdem Kepri adalah M. Ichsan dari kalangan pengusaha. Dan mantan anggota DPRD Kota Batam, Riki Solihin yang berencana mengikuti Pilkada untuk Balon Bupati Lingga.

Sebelumnya, Muhammad Rudi sempat menuturkan bahwa saat ini secara pribadi belum memikirkan untuk pengambilan formulir pendaftaran.

Hal ini dikarenakan beberapa tugas yang harus segera diselesaikan, baik sebagai Walikota Batam maupun Kepala BP Batam.

"Belum kan waktunya juga masih lama," kata Rudi beberapa waktu lalu di kawasan Batam Center.

Untuk diketahui, Partai Nasdem sudah membuka pendaftaran untuk menjadi calon kepala daerah sejak 21 Oktober lalu, dan berlangsung hingga 6 November mendatang.

Seperti diketahui, dalam rapat kerja wilayah Partai Nasdem se-Kepri beberapa waktu lalu, mayoritas menginginkan Rudi yang saat ini menjabat Wali Kota Batam maju menjadi Gubernur Kepri.

Sedangkan untuk Batam, mayoritas suara mendukung Ketua DPD Partai Nasdem Kota Batam, Amsakar Achmad yang tak lain wakil wali kota Batam saat ini, maju sebagai Wali Kota Batam untuk 2020.

Editor: Surya